Raja Salman Perpanjang Liburannya di Bali hingga 12 Maret

Metrobatam, Jakarta – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud nampaknya begitu kerasan dengan keindahan dan keramahan Bali. Buktinya, raja berjuluk Sang Penjaga Dua Kota Suci itu memperpanjang liburannya. Kabar terbaru menyebutkan, Raja Salman memilih memperpanjang liburan hingga Minggu 12 Maret 2017 mendatang.

“Informasi terbaru yang kami terima, Raja Salman dan rombongan akan berlibur hingga Minggu mendatang,” ujar Deputi Direktur Operasional JAS Airport Service Subiyono, seperti mengutip Jawa Pos, Senin (6/3).

Read More

Sebagai perusahaan jasa ground handling, PT JAS Airport Service siap kapan saja jika dibutuhkan untuk membantu kelancaran liburan Raja Salman. Terkait kabar salah satu pangeran Arab Saudi memilih pulang duluan, Subiyono, membenarkannya. Hal itu diketahui kemarin sore saat pesawat Jet Gulfstrram 650 mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai. Pesawat yang membawa tiga crew itu saat ini parkir di B41 Terminal Selatan General Aviation.

“Menurut rencana, pesawat akan membawa Pangeran Mansour bin Abdulaziz Al Saud beserta empat rombongan pulang ke Arab Saudi,” kata Subiyono.

Sementara itu, intensitas pengamanan VVIP untuk Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud tak berkurang meski situasi Bali relatif kondusif. Pengamanan dilakukan sesuai standar operasional prosedur (SOP) untuk tamu-tamu VVIP kenegaraan. Patroli dari unsur darat, laut dan udara juga terus diintensifkan. Seperti yang terpantau kemarin. Patroli personel Brimob terpantau di kawasan ITDC Nusa Dua, dan area tempat menginap Raja Salman, dan rombongan.

Pihak keamanan keliling area hotel tiap beberapa menit untuk memastikan kondisi berjalan aman terkendali. Tidak hanya unsur darat. Dari unsur laut, korps TNI AL terpantau mengamankan area private beach yang digunakan Raja Salman untuk menginap. Demikian juga dengan unsur udara yang mengamati area hotel dari langit Bali.

“Hasil monitoring terakhir, situasi di Hotel St.Regis, Nusa Dua, tempat menginap Raja Salman dan rombongan aman terkendali,” ujar Kabidhumas Polda Bali AKBP Hengky Widjaya.

Depan Hotel St Regis Sepi
Pantai Geger di depan Hotel St Regis, tempat Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud menginap, ditutup untuk wisatawan umum. Tak boleh ada aktivitas wisata di sana. Sekira 150 meter dari pagar penyekat wilayah Hotel St Regis terdapat puluhan personel TNI yang berjaga. Tak jauh dari sana, tampak pula petugas keamanan dari Arab Saudi berjaga.

Saat ada wisatawan akan melewati jalanan tersebut, para personel TNI ini akan memberi pengarahan. Ia menyarankan wisatawan untuk menikmati pantai lainnya. “Ngapain surfing di depan Hotel St Regis. Di sini kan juga bisa. Ada ombak juga,” kata salah satu anggota TNI yang menjaga area tersebut.

Sementara wisatawan dari Inggris, Jose William, mengatakan datang ke Pantai Geger hanya untuk berjemur. “Saya ke sini mau berjemur dan menikmati pantai saja,” ucapnya.

Jose mengetahui ada Raja Arab Saudi yang menginap di wilayah Pantai Geger. “Saya tahu ada Raja Arab Saudi dari guide saya. Dia bilang kalau ada seorang raja yang menginap di wilayah sini, makanya banyak petugas,” paparnya.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud diketahui menginap di Hotel St Regis selama berlibur di Bali. Pantai Geger yang tepat berada di depan hotel pun ditutup untuk wisatawan umum. Tidak ada yang boleh main papan selancar, main air, atau sekadar jalan melewati depan hotel tersebut.(mb/okezone)

Related posts