Terisolir karena Banjir, Polisi Kirim Sembako ke Lubuk Bigau

Metrobatam, Pekanbaru – Desa Lubuk Bigau Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau, terisolir akibat banjir. Pihak kepolisian bersama Pemda dan sejumlah donatur memberikan bantuan sembako.

Sejak musim penghujan kawasan ini terisolir. Selain soal banjir luapan sungai, badan jalan tanah liat sejak penghujan juga sulit dilalui.

Sabtu (26/3) kemarin, tim Polres Kampar bersama, Pemda Kampar, IOF Riau, KNPI Kampar, dan Bank Riau-Kepri bersama-sama memberikan bantuan sembako kepada masyarakat setempat.

“Bantuan sembako tadi diantar langsung oleh Kasat Sabhara Polres Kampar bersama anggota. Selain itu utusan dari Pemda Kampar juga juga turut hadir dalam pemberian sembako tersebut,” kata Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi, kepada detikcom, Minggu (26/3).

Bacaan Lainnya

Menurut Edy, untuk menuju ke desa tersebut harus nenempuh jalan tanah liat yang licin. Kendaraan tadi bisa sampai ke desa tersebut karena tidak turun hujan. “Jika kondisi hujan, sama sekali jalan tersebut tidak bisa dilalui. Sehingga kondisi desa tersebut terisolir karena akses jalan terputus,” kata Edy.

Sehingga dengan kondisi medan yang sulit dilalui, kata Edy, beberapa kali bantuan sembako terpaksa diantara dengan menggunakan heli.

“Jika hujan akses jalan terputus, mengakibatkan warga desa setempat tidak bisa kemana-mana,” kata Edy.(mb/detik)

Pos terkait