Tragis! Pria Ini Tewas Kesetrum iPhone-nya Sendiri

Metrobatam.com, London – Seorang pria di Inggris ditemukan sudah tidak bernyawa di kamar mandi. Hasil penyelidikan menyimpulkan dia kena setrum saat sedang isi ulang baterai iPhone.

Dikutip detikINET dari Stuff, korban bernama Richard Bull berusia 32 tahun, bermukim di London. Kasus ini sudah terjadi Desember tahun lalu, namun baru sekarang investigasinya rampung.

Awalnya, Richard mandi di bathub sambil mengutak atik ponselnya yang terhubung dengan colokan listrik. iPhone itu kemudian ia letakkan di dadanya dan terjadilah kontak dengan air yang membuatnya tersetrum.

Istri Richard menemukannya sudah dalam kondisi luka bakar parah di bagian dada, lengan dan tangan. Sedemikian fatal luka itu sehingga awalnya dia diduga diserang oleh perampok.

Bacaan Lainnya

Paramedis memastikan Richard tewas di tempat. Pakar koroner Dr Sean Cunning menyatakan kematian Richard adalah kecelakaan. Pengguna ponsel diharapkan tidak melakukan hal semacam itu.

Sang dokter juga berencana menghubungi Apple untuk mencegah kejadian serupa. “Mereka seharusnya menuliskan peringatan. Aku akan menulis laporannya pada mereka,” kata dia.

“Kita memang kadang bisa bertindak sembarangan. Mungkin kalian berpikir hal semacam itu tidak apa-apa, tapi ternyata arus listriknya besar,” ucap Andrew Bull, saudara Richard.(mb/detik)

Pos terkait