bright PLN Batam Siap Dukung REI Bangkitkan Investasi Properti

Pertemuan yang dilakukan Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha bright PLN Batam, Khusnul Mubien dengan Ketua DPD REI Khusus Batam, Ahyar pada Selasa, 18 April 2017. Turut hadir juga Head of Commercial bright PLN Batam, Solider Sinaga, serta Robinson Tan dan Supriyadi dari Bidang Kemitraan DPD REI Khusus Batam. ( Foto : Ist)

Metrobatam.com, Batam – bright PLN Batam dengan Real Estate Indonesia (REI) berkomitmen untuk terus besinergi membangkitkan kembali gairah perekonomian Batam. Hal ini tergambar dari pertemuan yang dilakukan Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha bright PLN Batam, Khusnul Mubien dengan Ketua DPD REI Khusus Batam, Ahyar pada Selasa, 18 April 2017. Turut hadir juga Head of Commercial bright PLN Batam, Solider Sinaga, serta Robinson Tan dan Supriyadi dari Bidang Kemitraan DPD REI Khusus Batam. Selain mempererat tali silaturahmi, pertemuan ini juga membahas investasi dan pertumbuhan properti di Batam.

“Kita semua tahu lokasi Batam ini sangat strategis dengan negara tetangga, asalkan tidak ada gonjang-ganjing masalah investor, maka investasi di bidang properti masih sangat menjanjikan. Untuk market sekarang sudah mulai bagus dan saya berharap kondisi ini dapat dipertahankan, sehingga pada tahun 2017 iklim bisnis properti dan industry di Batam dapat berjaya kembali,” papar Ketua DPD REI Khusus Batam, Ahyar.

Ahyar juga menjelaskan bisnis properti sempat mengalami penurunan yang cukup signifikan pada tahun-tahun sebelumnya, masalah ketidakpastian hukum, banyaknya investor yang hengkang menjadi beberapa faktor pendukung menurunnya bisnis properti tersebut. Mengingat, ada banyak persyaratan untuk mengurus satu perizinan, belum lagi waktunya yang terbilang lama, mahal dan sulit.

“Selain pelayanan dan persyaratan perizinan, sebagai pengembang kami tentunya juga berharap kepada ketersediaan infrastruktur pendukung dalam pembangunan perumahan bagi semua golongan dan lapisan masyarakat, salah satunya listrik,” tambah Ahyar . Menurut pendapatnya, dengan didukung kemampuan listrik yang handal akan terus mendorong REI untuk melakukan inovasi. Seperti meningkatkan kualitas propertinya, menghadirkan konsep hunian yang lebih nyaman, modern, dan lainnya. Ketersediaan kapasitas listrik dan jaringan menjadi salah satu kunci sukses untuk menumbuhkan perekonomian Batam melalui bisnis properti.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Direktur Bisnis dan Pengembangan Usaha bright PLN Batam, Khusnul Mubien mengatakan sangat siap untuk mendukung REI dalam mengembangkan investasi properti di wilayah Batam. “Secara infrastruktur, bright PLN Batam sudah siap untuk memasok kebutuhan listrik dengan kapasitas yang cukup bagi REI,” jelas Khusnul. Hal ini juga sesuai dengan visi pemerintah untuk mengembangkan investasi properti di Batam.

Saat ini bisa dikatakan listrik merupakan salah satu kebutuhan penting penopang kehidupan Ketersediaan energi listrik yang memadai, berkesinambungan dan ekonomis dapat memacu kemajuan suatu wilayah. Menyadari akan hal itu, bright PLN Batam sebagai penyedia listrik utama di wialayah Batam akan terus berupaya meningkatan  menjaga agar listrik tetap handal. Energi listrik tak semata diperlukan untuk penerangan atau sekadar mengefisienkan kegiatan domestik rumah tangga. Peran listrik lebih besar dari itu, diantaranya listrik adalah roda depan untuk menggerakan dan memajukan ekonomi.

MB

RLS

Pos terkait