Sempat Dibully Netizen , Gadis Minang Ini Akhirnya Dinikahi Pria Korea

Metrobatam.com – Mungkin sebagian penggemar Korea Selatan punya mimpi untuk jadi pasangan idola. Selain menjadi pasangan Oppa, mungkin sebagian punya mimpi untuk menginjakkan kaki di negeri ginseng atau setidaknya berpasangan dengan warga Korea Selatan. Agak mustahil memang tapi bukan berarti hal tersebut tidak terjadi bukan?

Seorang gadis asli Indonesia dari suku Minang, Vera Nanda Putri, adalah contoh penggemar Korea yang impiannya terwujud. Gadis kelahiran tahun 1988 ini pada mulanya hanyalah seorang fans reality show populer Korea Selatan, RUNNING MAN. Namun karena dedikasinya terhadap hal yang disukainya, gadis ini akhirnya membulatkan tekad untuk belajar bahasa Korea di negeri asalnya.

Vera Nanda Putri tercatat mengikuti kelas bahasa di Seoul National University. Pucuk dicinta ulam tiba, Vera malah bertemu dengan jodohnya yakni Jun. Jun merupakan pria Korea Selatan asli yang jatuh cinta pada gadis yang sempat berfoto bersama Kim Jong Kook ini.

Jun dan Vera bertemu pada akhir tahun 2016 lalu dan menikah pada Februari 2017 © instagram.com/veranandaputri

Jun dan Vera bertemu pada akhir tahun 2016 lalu dan menikah pada Februari 2017 © instagram.com/veranandaputri

Vera mengambil kelas bahasa di Seoul National University pada tahun 2015, lalu bertemu dengan Jun pada akhir tahun 2016. Vera sebelumnya tak pernah berpikir bahwa dirinya akan berjodoh dengan seorang Oppa Korea, bahkan hubungannya dengan Jun sempat dibully oleh netizen. Vera juga sempat ragu menjalani hubungan dengan Jun karena masalah perbedaan keyakinan.

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono turut menghadiri resepsi pernikahan Vera dan Jun © instagram.com/veranandaputri

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono turut menghadiri resepsi pernikahan Vera dan Jun © instagram.com/veranandaputri

Kendati demikian, sang kekasih menunjukkan keseriusannya terhadap Vera dengan menghubungi orangtua sang kekasih melalui telepon. Jun bahkan menyempatkan diri untuk mempelajari keyakinan Vera sebelum mengajak Vera naik ke pelaminan pada tanggal 27 Februari 2017 lalu.

Beruntung kisah cinta keduanya berjalan lancar hingga hari H, kedua orang tua menyetujui hubungan pasangan lintas negara ini. Dan yang paling mengejutkan, Presiden ke-6 Indonesia yakni Susilo Bambang Yudhoyono beserta istri juga menghadiri pernikahan campuran adat Minang dan Korea ini. Well, kita tidak pernah tahu jodoh macam apa yang akan hadir dalam hidup kita nanti. Tapi yang jelas, semua harus diusahakan bukan?

kapanlagi

Pos terkait