oleh

Batal Berangkat, Ratusan Calon Jemaah Umrah di Makassar Ngamuk

Metrobatam, Makassar – Ratusan korban calon jemaah umrah di kota Makassar, Sulawesi Selatan mengamuk dan mengepung pemilik travel yang sedang menginap di salah satu hotel di kota Makassar, Selasa. 9 Mei 2017 malam.

Calon jemaah itu melampiaskan kemarahan setelah merasa ditipu lantaran sudah membayar uang sebesar puluhan juta, namun batal diberangkatkan. Ratusan korban jemaah umrah asal kota Makassar yang batal diberangkatkan ke Arab Saudi ini mengamuk dan mengejar pemilik travel Zherra Arung Mandiri.

Para korban umrah ini marah karena pelaku yang diketahui bernama Vhera tersebut berupaya melarikan diri setelah sebelumnya para korban mengepung salah satu kamar yang ditempatinya untuk bersembunyi. Aksi kejar-kejaran ini terjadi hingga ke palataran hotel.

Para korban dugaan penipuan oleh travel ini pun mengamuk dan melampiaskan kemarahaanya ke pihak hotel lantaran berupaya menyembunyikan pelaku. Beberpaa karyawan hotel nyaris menjadi bulan-bulanan para korban penipuan ini saat melakukan pemeriksaan di sekitar lokasi.

Menurut Syaiful, salah satu jemaah yang batal berangkat, jumlah calon jemaah umrah sebanyak 137 orang telah membayar uang sebesar puluhan juta ke pihak travel dan telah dijanjikan akan berangkat dari tiga bulan yang lalu. “Kami sempat diberangkatkan ke jakarta, namun hidup dengan biaya pribadi di Ibu Kota,” ujarnya.

Hingga kini, ratusan korban ini masih mengepung hotel lantaran masih yakin sang pemilik travel masih berada di lingkungan hotel tersebut.(mb/okezone)

 

News Feed