Ditemukan Bangkai Hewan Raksasa di Laut Maluku

Metrobatam, Jakarta – Bangkai hewan raksasa ditemukan di Laut Maluku, tepatnya di pesisir Pantai Dusun Hulung, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku. Bangkai hewan tersebut sangat besar.

Menurut informasi dari Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Achmad Fikri Dalimunthe, bangkai ini awalnya dilihat pada Selasa (9/5) malam. Bangkai ini ditemukan oleh warga setempat di pesisir Pantai Dusun Hulung, Desa Lha, Huamual, Kabupaten SBB. Bangkai ini diperkirakan cumi-cumi raksasa.

“Saudara Asrul yang pertama kali menemukan makhluk raksasa menyerupai cumi-cumi, melihat di pesisir Pantai Hulung dalam keadaan gelap, mengira ada perahu yang bersandar,” ungkap Dalimunthe kepada detikcom, Rabu (10/5).

Warga tersebut penasaran dan pagi tadi, pukul 09.00 WIT, mengecek kembali ke lokasi. Melihat penemuan bangkai raksasa itu, Asrul kemudian memberitahukan kepada warga lain dan kepada Babinsa di wilayahnya.

Bacaan Lainnya

“Belum diketahui pasti penyebab cumi raksasa terdampar di pesisir pantai,” kata Dalimunthe.

Bangkai hewan itu ditemukan dalam kondisi yang sudah bengkak. Hewan itu diperkirakan sudah mati lebih dari tiga hari lalu. “Diduga cumi-cumi raksasa dan ditafsirkan berukuran 15 meter dengan berat kurang-lebih 35 ton,” tuturnya.

Saat ini petugas dari koramil setempat bersama warga tengah menjaga bangkai hewan raksasa itu. Dalimunthe besok pagi, Kamis (11/4), akan menemani ahli untuk mengecek bangkai hewan tersebut.

“Warga setempat meminta perhatian pemerintah daerah agar bersama-sama untuk mengangkat makhluk raksasa tersebut ke daratan agar laut di sekitar tidak tercemar,” terang dia.

Memang belum bisa dipastikan bangkai raksasa ini hewan jenis apa. Ada juga yang memperkirakan bangkai itu merupakan paus jenis sperm whale. Dari gambar terlihat adanya tulang pada bangkai raksasa tersebut.(mb/detik)

Pos terkait