Inter Menang Telak di Pekan Terakhir

Milan – Inter Milan ‘mengamuk’ di pekan terakhir Liga Italia 2016/2017. Nerazzurri menutup musim dengan menggasak Udinese 5-2. Menjamu Udinese di Giuseppe Meazza, Senin (29/5) dinihari WIB, Inter bahkan sempat unggul empat gol lebih dulu.

La Beneamata yang sudah dipastikan gagal tampil di kompetisi Eropa musim depan, bermain lepas sejak awal. Gol cepat pun berhasil mereka ciptakan.

Eder membawa tuan rumah memimpin pada menit kelima. Mendapat umpan manis dari Davide Santon, Eder tanpa kesulitan menaklukkan kiper Udinese, Simone Scuffet.

Di menit ke-18, Inter menggandakan kedudukan. Kali ini Ivan Perisic yang mencatatkan namanya di papan skor, usai menyambar crossing mendatar Eder dari sisi kanan.

Bacaan Lainnya

Keunggulan Inter melebar setelah Marcelo Brozovic ikutan mencetak gol di menit ke-36. Sepakan kaki kirinya memanfaatkan umpan tarik Perisic memaksa Scuffet memungut bola untuk ketiga kalinya. Skor 3-0 untuk keunggulan Inter menutup jalannya babak pertama.

Di babak kedua, Inter menambah gol dan mengubah skor menjadi 4-0 pada menit ke-54. Eder mencetak gol keduanya dengan sepakan setengah voli memanfaatkan umpan Perisic.

Udinese sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-76 setelah Andrija Balic mencetak gol dari luar kotak penalti. Skor jadi 4-1 untuk sementara.

Namun Inter langsung membalas tiga menit berselang, dengan memaksa Udinese mencetak gol bunuh diri. Kesalahan Gabriele Angella mengantisipasi umpan Geoffrey Kondogbia membuat bola meluncur ke gawang sendiri. Inter memimpin 5-1.

Di masa injury time, Udinese mendapat gol keduanya lewat kaki Duvan Zapata. Skor 5-2 untuk kemenangan Inter pun jadi hasil akhir pertandingan.

Kemenangan ini tak berpengaruh terhadap posisi Inter di klasemen. Mereka tetap di posisi tujuh, menuntaskan musim dengan nilai 62 dari 38 pekan. Sedang Udinese ada di posisi 13 dengan 45 poin.

Susunan Pemain

Inter Milan: Juan Pablo Carrizo, Danilo D’Ambrosio, Gary Medel (Yuto Nagatomo 46′), Marco Andreolli, Davide Santon (Trent Sainsbury 71′), Roberto Gagliardini, Geoffrey Kondogbia, Antonio Candreva, Marcelo Brozovic, Ivan Perisic (Rodrigo Palacio 56′), Eder

Udinese: Simone Scuffet, Felipe, Gabriele Angella, Thomas Heurtaux (Matos 28′), Gabriel Silva, Jakub Jankto (Emmanuel Agyemang-Badu 46′), Emil Halffredsson ( Lucas Evangelista 60′), Andrija Balic, Silvan Widmer, Cyril Thereau, Duvan Zapata.(mb/detik)

Pos terkait