Wusshh.. Puting Beliung Terjang Belasan Rumah di Pekanbaru

Metrobatam, Pekanbaru – Angin puting beliung menerjang 13 rumah sehingga rusak parah di Jalan Dagang Gang Murni RT 03/RW 07 Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Senin tadi malam.

“Yang parah rumah 13 Kepala Keluarga, malam ini kami masih berjaga dan listrik masih padam,” kata Ketua RT setempat Yanto di Pekanbaru, Selasa (2/5).

Ia mengatakan warga juga masih takut masuk ke dalam rumahnya karena takut korsleting listrik. Untuk itu pihaknya masih berkoordinasi dengan Tagana guna pendirian tenda darurat.

“Tapi lokasinya belum dapat karena tendanya besar yang muat 50 orang. Harapannya kalau punya empati datanglah membantu,” kata dia.

Bacaan Lainnya

Akibat puting beliung sejumlah rumah kehilangan atap. Bahkan ada atap tersangkut di atas pohon serta kabel-kabel yang berseliweran. Sementara, pada tempat yang sama ada juga warga yang meninggal dunia akibat tersetrum listrik. Ermawati (56) tersetrum karena memegang tiang listrik di depan rumahnya.

Korban terpeleset ketika membersihkan parit di depan rumahnya dan memegang tiang listrik yang basah. Setelah listrik dipadamkan masyarakat mencoba membawa korban ke Rumah Sakit Eria Bunda, namun dalam perjalanan nyawanya tak tertolong. Kapolsek Sukajadi Kompol Hermawi mengungkapkan, jenazah korban sudah diserahkan ke keluarganya.(mb/okezone)

Pos terkait