Viral! Menolak Ditilang, Wanita Ini Ejek dan Julurkan Lidah ke Polisi

Metrobatam, Jakarta – Aksi tak terpuji dua warga ini jadi sorotan netizen. Mereka memprotes polisi yang hendak menilang, padahal saat itu keduanya memang tak membawa surat-surat kendaraan dan tak mengenakan helm.

Seorang anggota Polantas di Bandung merekam saat dua orang tersebut menolak untuk ditilang. Wanita dalam video ini bahkan sampai mengeluarkan gestur mengejek polisi dengan menjulurkan lidah.

“Apa yang mau ditahan, anda SIM, STNK enggak bawa, helm enggak bawa,” kata polisi tersebut di awal video yang diunggah oleh @infia_fact itu di Instagram, seperti dikutip Okezone, Kamis (11/8).

Wanita tersebut sempat mengancam akan membanting handphone si polisi yang sedang merekam. “Ya enggak apa-apa enggak masalah, ini hak saya, nih silakan banting, silakan,” jawab Pak Polisi.

Bacaan Lainnya

Polisi tersebut kemudian menjelaskan bahwa dirinya hanya menegakkan hukum yang berlaku. Peraturan yang ada pun, kata polisi tersebut, bukan dibuat oleh mereka, tapi oleh masyarakat.

Saat itulah wanita berbaju putih dan berjaket pink itu terlihat menjulurkan lidah dan membuat gestur mengejek ke arah polisi tersebut.

“Inilah warga negara yang sudah diingatkan, kita mah polisi sayang, diingatkan, malah membantah. Tidak ada warga negara spesial di Indonesia, semua berlaku sama. lihat di sini semua pake helm, dia bilang di sini enggak ada yang pakai helm,” kata polisi tersebut sambil mengarahkan kamera ke jalanan padat.

Aksi dua orang ini memunculkan reaksi keras netizen. Mereka menganggap keduanya memang salah karena tak membawa kelengkapan berkendara. Seharusnya mereka mengaku salah dan ikhlas saat ditilang. (mb/okezone)

Pos terkait