Polda Bongkar Pemasok Obat Kuat & Perangsang Wanita Ilegal

Metrobatam, Jambi – Anggota Subdit I, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsum) mengungkap peredaran obat kuat atau perangsang khusus wanita maupun pria yang diedarkan secara ilegal di sejumlah toko jamu yang ada di jambi.

Dari pengungkapan peredaran obat perangsang ilegal yang berawal dari informasi masyarakat tersebut, polisi mengamankan barang bukti sedikitnya ratusan kota obat perangsang maupun jamu ilegal berbagai merk. Lokasi di RT 01 Kelurahan Wijayapura, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi di sebuah rumah kost.

Read More

Namun saat dilakukan penggerbekan oleh anggota Ditreskrimus Polda Jambi, seorang pria berinsial WN(45) diduga pemilik ratusan kotak obat perangsang ilegal tersebut berhasil melarikan diri dan telah ditetapkan sebagai tersangka serta masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Jambi AKBP Guntur Saputro kepada wartawan mengatakan, penangkapan obat kuat ilegal bernilai puluhan juta rupiah itu berawal saat anggotanya menerima laporan dari masyarakat soal adanya toko jamu yang menjual obat perangsang ilegal.

“Awalnya obat perangsang ini sempat beredar di sebuah depot, setelah dilakukan penyelidikan, anggota berhasil menemukan produsen yang menyuplai obat perangsang ilegal, namun saat dilakukan penggerebekan diduga pemilik berhasil melarikan diri,” bebernya kepada wartawan, Senin 22 Januari 18.

“Selain obat perangsang khusus pria dan wanita asal luar negeri dan dalam negeri, juga ditemukan beberapa produk jamu ilegal yang izin edarnya telah ditarik oleh pemerintah, disimpan pemilik di dalam rumah kost, dan saat ini masuk dalam daftar pencarian orang,” tutupnya.

Untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, Ditreskrimsus Polda Jambi akan berkoodinasi dengan Badan pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Jambi.

“Kadar yang tidak jelas terkandung dalam obat ilegal tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan bagi para pemakainya,” ungkap kepala BPOM Jambi Ujang Supriatna saat dikonfirmasi wartawan. (mb/okezone)

Related posts