Courtois: Hati Saya di Kota Madrid

London – Thibaut Courtois sedang melakukan pembicaraan dengan Chelsea terkait kontrak baru. Tapi dia juga mengakui hatinya tertinggal di kota Madrid.

Courtois sudah dalam beberapa musim terakhir dikaitkan dengan Real Madrid. Isu ini sempat mereda saat Madrid dikabarkan berminat ke Kepa Arrizabalaga, yang sedianya bisa didapatkan secara gratis musim panas nanti.

Namun Kepa pada prosesnya memilih bertahan di Athletic Bilbao dan meneken kontrak anyar. Dia malah diikat klausul rilis senilai 80 juta euro.

Nama Courtois pun kembali dihubungkan ke Madrid. Apalagi kontraknya akan habis pada 2019 mendatang, yang bisa menjadi pintu masuk untuk Madrid memulai negosiasi dengan Chelsea.

Bacaan Lainnya

Courtois pribadi mengakui saat ini sedang melakukan pembicaraan tentang pembaruan kontrak. Tapi di saat bersamaan dia juga menegaskan hatinya selalu ada di kota Madrid dan memastikan bakal kembali ke sana suatu saat nanti.

Pernyataan ini bisa dinilai sebagai sebuah kode keras, baik untuk Chelsea yang sedang menegosiasikan kontrak dan Madrid yang dikabarkan berminat. Dalam hal perpanjangan kontrak, Chelsea bakal perlu memberikan tawaran yang amat meyakinkan untuk Courtois.

“Situasi pribadi saya terkait dengan kota Madrid. Dua anak saya tinggal di sana dengan ibu mereka. Saya berhubungan dengan putri saya setiap hari lewat FaceTime. Dia kerap bilang kangen. Sedang putra saya masih terlalu kecil untuk berkomunikasi seperti itu,” ungkap Courtois kepada Sport/Foot Magazine.

“Kapanpun ada kesempatan, saya mencoba pulang ke Spanyol. Karena situasi, itu tidaklah selalu mudah. Ya, hati saya di memang di Madrid. Itu logis saja dan bisa dipahami,” imbuhnya sebagaimana dikutip Sky Sports.

Selain keluarganya tinggal di Madrid, Courtois memang melejit kariernya di kota ini. Namanya melejit saat dipinjamkan ke Atletico Madrid selama tiga musim dari 2012-2014.

Dia memenangi gelar La Liga, Copa del Rey, Liga Europa, dan menjadi runner-up Liga Champions bersama Atletico. Tak heran jika baginya ada ikatan yang amat besar terhadap kota Madrid.

Courtois menegaskan bakal kembali ke ibukota Spanyol suatu saat nanti, dan juga tak menutup kemungkinan kembali memperkuat Atletico meski Madrid yang terus dikaitkan dengannya.

“Kalau mereka menginginkan saya, mereka harus mengontak Chelsea. Kita akan lihat bagaimana. Tapi mereka belum melakukan itu. Tapi satu yang pasti, suatu hari nanti saya akan pulang ke Madrid,” sambungnya.

“Saya mencintai Spanyol, saya mencintai kota Madrid, saya menghabiskan tiga tahun yang indah di sana. Di sanalah saya menjadi pria dewasa,” imbuh kiper 25 tahun ini. (mb/detik)

Pos terkait