Cristiano Ronaldo Hat-trick, Madrid Hajar Sociedad 5-2

Madrid – Real Madrid menghajar Real Sociedad dengan skor akhir 5-2 di lanjutan Liga Spanyol. Cristiano Ronaldo membukukan hat-trick pertamanya musim ini untuk El Real.

Dalam pertandingan di Santiago Bernabeu, Minggu (11/2) dinihari WIB, Madrid bisa menang dengan nyaman. Mereka unggul sedikit penguasaan bola dengan catatan 52 persen ball possession dalam data yang dilansir Whoscored.

Sementara soal peluang, Madrid 17 kali melepaskan tembakan, sembilan mencapai sasaran. Sementara itu, Sociedad tujuh kali melepaskan percobaan, tiga mencapai sasaran.

Madrid bisa unggul cepat berkat gol dari Lucas Vazquez pada menit pertama pertandingan. Umpan silang yang dilepaskan oleh Ronaldo disundul oleh Vazquez masuk ke gawang.

Bacaan Lainnya

Madrid bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-27. Marcelo mengirim umpan silang mendatar ke muka kotak penalti, yang bisa diselesaikan dengan sempurna oleh Ronaldo dengan tendangan kaki kanan.

Madrid kian tak terkejar pada menit ke-34. Kerja sama satu-dua Lucas dan Toni Kroos berbuah gol ketiga Madrid. Pemain asal Jerman itu meneruskan bola sodoran dari Lucas untuk melepaskan tendangan akurat dari luar kotak penalti.

Tiga menit berselang, Luka Modric bisa mengotaki gol Madrid. Ronaldo yang membukukan nama di papan skor untuk kedua kalinya. Umpan silang Modric diselesaikan dengan sundulan oleh CR7, hingga membuat tim asuhan Zidane itu unggul 4-0 saat turun minum.

Usai jeda, Sociedad masih belum menyerah. Serangan mereka membuahkan hasil pada menit ke-71. Jon Bautista yang membukukan gol meneruskan umpan dari Mikel Oyarzabal. Bautista memasukkan bola dari dalam kotak penalti dengan tendangan kaki kiri.

Sembilan menit berselang, Ronaldo menambah skor untuk Madrid lagi. Tendangan jarak jauh Gareth Bale bisa ditepis kiper Sociedad, Geronimo Rulli. Dengan tenang Ronaldo menyambar bola rebound, untuk membawa Madrid unggul 5-1.

Sociedad bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-83. Eks pemain Madrid, Asier Illaramendi, yang menjadi pencetak golnya. Dia memaksimalkan umpan sundulan Juanmi, untuk mengubah kedudukan menjadi 5-2, yang bertahan hingga laga bubar.

Dengan tambahan tiga poin ini, Madrid ada di poisi ketiga klasemen dengan raihan 42 poin. Sementara itu, Sociedad menempati posisi ke-14 dengan raihan 26 poin.

Susunan Pemain

Madrid: Navas; Carvajal, Varane, Sergio Ramos, Marcelo, Vazquez (Isco 63), Modric (Kovacic 63), Kroos, Marco Asensio (Bale 73), Cristiano Ronaldo, Benzema

Sociedad: Rulli, de la Bella, Aritz, Navas, Odriozola, Illarramendi, Prieto, Canales (Bautista 60), Zurutuza (Zubeldia 60), Oyarzabal, Juanmi (Guridi 83). (mb/detik)

Pos terkait