Indonesia Kalahkan China di Kualifikasi Piala Uber

Metrobatam, Jakarta – Tim bulutangkis beregu putri Indonesia berhasil mengalahkan China pada laga terakhir penyisihan grup Kejuaraan Beregu Asia yang juga merupakan kualifikasi Piala Uber 2018 di Kedah, Malaysia, Kamis (8/2).

Fitriani yang turun sebagai tunggal pertama berhasil menundukkan Chen Yufei dalam pertandingan yang berlangsung selama 67 menit.

Pebulutangkis tunggal putri nomor satu Indonesia itu kalah 16-21 di gim pertama. Baru di gim kedua Fitri menang 21-12 dan 21-15 atas jagoan utama China yang berperingkat delapan dunia.

Indonesia memperlebar keunggulan setelah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menundukkan Du Yue/Li Yinhui 21-18 dan 21-12 dalam waktu 44 menit.

Bacaan Lainnya

Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi tunggal kedua gagal memastikan kemenangan Indonesia. Bertemu He Bingjao, Jorji kalah tipis 21-23 di gim pertama dan kalah jauh 10-21 di gim kedua.

Laga penentu kemenangan beralih ke pertandingan keempat yang kembali mempertemukan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menghadapi Cao Tong Wei/Yu Zheng.

Setelah menang 21-14 di gim pertama, Della/Rizki gagal memastikan kemenangan di gim kedua karena mereka kalah tipis 19-21.

Di gim terakhir, Della/Rizki sempat memimpin jauh namun beberapa kali Cao/Yu berhasil menyamakan kedudukan sampai akhirnya skor 23-21 memastikan kemenangan Indonesia.

Skor 3-1 sudah memastikan Indonesia memenangi laga kontra China, namun laga terakhir antara Ruselli Hartawan dan Chen Xiaoxin tetap dilangsungkan.

Di babak perempat final, Indonesia yang berstatus sebagai juara Grup Z akan bertemu Taiwan yang menempati peringkat kedua di Grup X. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait