Madrid Menangi Drama 8 Gol Lawan Betis

Sevilla – Delapan gol terjadi di dalam pertandingan Real Betis melawan Real Madrid. Juara bertahan Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 5-3.

Bertempat di Stadion Benito Villamarin, Senin (19/2) dinihari WIB, El Real sempat tertinggal 1-2 dari Betis di babak pertama. Marco Asensio membawa Madrid di depan sebelum dibalas dua gol tim tuan rumah lewat Aissa Mandi dan gol bunuh diri Nacho.

Lima gol tercipta di babak kedua. Los Blancos berhasil mengambil alih kepemimpinannya setelah Asensio mencetak gol keduanya, yang didahului oleh gol Sergio Ramos. Cristiano Ronaldo membawa Madrid menjauh sampai tapi Betis bisa membalas melalui Sergio Leon untuk menjadikan skor 3-4 di lima menit terakhir.

Keputusan memasukkan Karim Benzema terbukti jitu. Penyerang Prancis ini mencetak gol di masa injury time yang memastikan Madrid meraih kemenangan.

Bacaan Lainnya

Hasil ini belum mengubah posisi Madrid di peringkat empat klasemen dengan perolehan 45 poin dari 23 pertandingan. Madrid tertinggal satu angka dari Valencia di atasnya, 10 poin dari Atletico Madrid, dan 17 poin dari pemimpin klasemen Barcelona.

Jalannya Pertandingan

Madrid membuka keunggulannya saat pertandingan memasuki menit ke-11. Longgarnya pertahanan Betis memungkinkan Lucas Vazquez mengirim umpan yang diteruskan Cristiano Ronaldo dengan sepakan kencang dari dalam kotak penalti tapi bisa ditepis Adan. Asensio bereaksi cepat untuk menceploskan bola ke gawang dengan sundulannya untuk membawa Madrid memimpin 1-0.

Betis mulai memperlihatkan perlawanan setelah laga berjalan lebih dari setengah jam. Di menit ke-33, Betis menyamakan skor menjadi 1-1. Berawal dari tendangan bebas, Joaquin mengirim bola silang dari sisi kanan lapangan Madrid yang disambut Aissa Mandi dengan sundulan untuk menaklukkan Keylor Navas.

Hanya empat menit kemudian, Betis berbalik unggul 2-1. Buruknya pertahanan Madrid memungkinkan Joaquin mengirim umpan kepada Junior Firpo, yang berdiri bebas. Firpo melepaskan sepakan yang sempat ditahan Navas, tapi bola lantas mengenai Nacho dan masuk ke gawang Madrid.

Keunggulan Betis bertahan sampai turun minum.

Usai restart, Madrid memperoleh ritme permainannya kembali. Hanya empat menit setelah kickoff, Madrid sukses menyeimbangkan permainan setelah Sergio Ramos mencetak gol penyama. Sepak pojok Lucas Vazquez disambut Ramos dengan sundulan untuk menggetarkan gawang Betis. Skor 2-2.

Madrid kembali di depan saat pertandingan berjalan 59 menit. Dani Carvajal berakselerasi di sayap kanan sebelum mengirim umpan kepada Asensio. Tidak terkawal, Asensio langsung melesakkan sepakan yang bersarang di sudut bawah gawang Betis. Madrid kini unggul 3-2.

Melewati waktu sejam permainan, Madrid menciptakan gol keempatnya. Di menit ke-65, Ronaldo menjadikan kedudukan kini 4-2, setelah memaksimalkan umpan lambung Casemiro dengan tembakan dari dalam kotak penalti.

Betis belum tamat. Di 10 menit terakhir, tim tuan rumah mampu menipiskan skor menjadi 3-4. Dari sayap kiri, Firpo melepaskan umpan yang melewati lini pertahanan Madrid sebelum bisa disontek Sergio Leon ke sudut bawah gawang Navas.

Betis menjadi lebih percaya diri menyerang. Namun, Madrid masih mampu menahannya.

Pemain pengganti Karim Benzema memastikan Madrid pulang dengan angka penuh. Di injury time, Betis membuat kesalahan sehingga Benzema bisa menguasai bola. Kerjasama satu-dua dengan Lucas Vazquez diakhiri Benzema dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak yang menembus gawang Betis. Skor 5-3 bertahan sampai pertandingan bubar.

Susunan Pemain

REAL BETIS: Adan, Barragan, Mandi, Jordi Amat (Javi garcia 75′), Bartra, Firpo, Joaquin, Guardado (Sergio Leon 81′), Boudebouz (Tello 81′), Fabian Ruiz, Loren Moron

REAL MADRID: Navas, Sergio Ramos, Marcelo (Theo Hernandez 30′), Nacho, Dani Carvajal, Casemiro, Kovacic, Lucas Vazquez, Marco Asensio, Ronaldo (Benzema 89′), Bale (Isco 73′). (mb/detik)

Pos terkait