Tak Sanggup Menafkahi, Seorang Ibu di Medan Buang Bayinya ke Sungai

Metrobatam, Medan – Tim Polsek Medan Kota telah berhasil mengamankan seorang ibu rumah tangga berinisial RL (28) karena diduga membuang bayinya ke sungai.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing mengatakan, pihaknya mengamankan RL pada Sabtu pagi ini, (10/2).

“Tim telah mendatangi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) tentang penemuan bayi oleh masyarakat. Kemudian tim melakukan lidik dan pulbaket serta menyisir di seputaran TKP,” terang Kompol Martuasah.

Lalu setelah melakukan serangkaian penyelidikan, petugas kepolisian mendapat informasi keberadaan RL. Lalu tim mendatangi TKP dan mengamankan RL ke mako Polsek Medan Kota untuk diproses.

Bacaan Lainnya

“Hasil interograsi terhadap tersangka, dia mengaku sengaja membuang atau menghanyutkan bayinya ke sungai dengan alasan tidak sanggup membiayai dan memberi makan karena sejak bulan agustus 2017 suaminya telah meninggalkannya bersama dua orang anak lainya yang masih kecil,” katanya.

RL bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Setelah dia melahirkan di klinik, lalu dia membawa bayinya ke kost di Kelurahan Aur.

“Tersangka membungkus dan menghayutkan bayi ke sungai Deli. Bayinya selamat. Kondisi juga sehat,” pungkas Kompol Martuasah.

Sebelumnya, seorang bayi laki-laki yang baru dilahirkan dibuang orangtuanya. Tak tanggung, bayi berkulit putih itu dihanyutkan ke sungai di Jalan Teratai, Kota Medan pada 9 Februari 2018 kemarin.

Terkait hal itu, Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasa Tobing menerangkan, mulanya seorang warga bernama Ita mendengar suara tangisan anak bayi di dekat rumah nya.

Kemudian dia keluar dan melihat ke pinggiran sungai ada anak bayi yang dibungkus plastik serta kain. Bayi tersebut diduga dihayutkan oleh ibunya.

“Saksi Ita mengambil bayi tersebut dari pinggiran sungai lalu dibawa ke bidan Ramini. Saksi melakukan pertolongan bayi yang sudah terendam air,” terang Martuasah di Medan pada Sabtu (10/2).

Dari keterangan Bidan Ramini, seorang perempuan yang mengaku berinisial RL telah melahirkan di klinik Bidan Hj. Rasmini pada Jumat pagi. Saat ini, bayi berparas imut tersebut telah dirawat warga. Kondisi kesehatannya pun baik. (mb/okezone)

Pos terkait