Tumbang di Kandang MU, Arsenal Minta Maaf

Manchester – Arsenal dipaksa mengakui keunggulan Manchester United dengan skor 1-2 usai kebobolan di injury time. Atas kekalahan ini, Arsenal minta maaf kepada fans.

Bertandang ke Old Trafford, Minggu (29/4), Arsenal tertinggal saat Paul Pogba membuka skor di menit ke-16. Di awal babak kedua, Henrikh Mkhitaryan membawa the Gunners menyamakan skor menjadi 1-1.

Kedudukan seimbang bertahan di hampir sepanjang sisa waktu permainan. Namun, pemain pengganti MU Marouane Fellaini menjadi pembeda, setelah sundulannya hasil umpan silang Ashley Young memastikan kemenangan tim tuan rumah.

Di pertandingan itu, Arsenal tidak menurunkan skuat terbaiknya. Pemain-pemain top macam Mesut Oezil, Alexander Lacazzette, Jack Wilshere, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, dan Aaron Ramsey diistirahatkan agar fit saat menghadapi laga penentuan melawan Atletico Madrid di semifinal leg kedua Liga Europa.

Bacaan Lainnya

Bagaimanapun, kekalahan ini belum mampu memutus rangkaian hasil buruk Arsenal di kandang lawan pada musim ini. Meriam London belum mendapatkan kemenangan tandang di sepanjang 2018 sekaligus menderita enam kekalahan beruntun, bukan hasil bagus untuk menandai kunjungan terakhir Arsene Wenger yang memutuskan hengkang di akhir musim.

“Sangat disayangkan karena kami sudah berjuang sangat keras kemudian tertinggal di menit-menit akhir pertandingan,” gelandang Arsenal Ashley Maitland-Niles mengungkapkan di BBC Sport. “Kata-kata tidak bisa menggambarkan bagaimana perasaan kami sekarang ini dan maaf kepada fans karena mengecewakan mereka.”

“Kupikir tadi rekan-rekanku merasakan sedikit kegelisahan karena bermain tanpa full squad, tapi kami sudah tahu bahwa kami harus memberi manajer perpisahan yang layak dan melakukan yang terbaik.” (mb/detik)

Pos terkait