KPK Tangkap Bupati Bengkulu Selatan Bersama Istri, Duit Suap Diduga Fee Proyek

Metrobatam, Jakarta – Dari penangkapan Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud, KPK menyita duit sekitar Rp 100 juta. Diduga transaksi suap terkait fee proyek.

“Empat orang sudah diamankan bersama tim. Ada kepala daerah/bupati, keluarga bupati, PNS, dan pihak swasta yang diamankan. Diduga terkait dengan fee proyek,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan Selasa (15/5).

Namun KPK belum menyebut proyek apa yang dimaksud. Selain Bupati Bengkulu Selatan, ikut diamankan PNS, pihak swasta, dan anggota keluarga. “Diamankan uang sekitar Rp 100 juta,” sebut Febri.

Sementara Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud membantah menerima duit suap. Dirwan ditangkap KPK bersama sejumlah orang lainnya.

Bacaan Lainnya

Bupati Dirwan tiba di Polda Bengkulu sekitar pukul 23.30 WIB, Selasa (14/5/2018). Terlihat juga istri Dirwan dan dua orang lainnya yang dibawa KPK menggunakan mobil dinas pemda Bengkulu Selatan.

“Tanyakan sama mereka (KPK), siapa yang memberi dan siapa yang menerima. Saya tidak tahu apa-apa,” ujar Dirwan kepada wartawan.

Bupati Dirwan bersama istri dan dua orang lainnya langsung dibawa ke ruang Ditreskrimum. Mereka masuk dikawal ketat polisi. (mb/detik)

Pos terkait