Liga Champions: Imbang Lawan Bayern Munich, Real Madrid Lolos ke Final

Madrid – Real Madrid memastikan satu tempat ke babak final Liga Champions. Imbang 2-2 saat melawan Bayern Munich di leg II semifinal, El Real menang agregrat 4-3.

Dalam pertandingan di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5) dinihari WIB, Bayern unggul lebih dulu di menit ketiga berkat gol Joshua Kimmich. Keunggulan itu disamakan oleh Karim Benzema di menit ke-11.

Di babak kedua, Madrid unggul cepat. Gol kedua Benzema tercipta pada menit ke-46, meneruskan blunder kiper Bayern, Sven Ulreich. Bayern bisa menyamakan kedudukan lewat James Rodriguez.

Dengan hasil ini, Madrid lolos ke final Liga Champions untuk ketiga kalinya beruntun.

Bacaan Lainnya

Jalannya Pertandingan

Jalannya pertandingan cukup menarik. Bayern unggul cepat lewat Kimmich, yang disamakan oleh Benzema.

Babak kedua dimulai, blunder fatal kiper Bayern Munich, Ulreich, membawa Madrid unggul cepat. Ulreich salah mengantisipasi back pass, yang memudahkan Benzema memasukkan bola ke dalam gawang.

Keylor Navas melakukan penyelamatan untuk Madrid pada menit ke-51. Tendangan jarak jauh David Alaba bisa ditepis untuk membuahkan tendangan sudut.

Percobaan Niklas Suele pada menit ke-59 masih belum membuahkan hasil untuk Bayern. Bolanya masih bisa diblok oleh barisan belakang Los Blancos.

Bayern menyamakan kedudukan pada menit ke-62. James Rodriguez yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia membukukan gol itu dengan tendangan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Navas melakukan penyelamatan lagi di menit ke-73. Dia menepis tendangan keras Corentin Tolisso dari jarak dekat, untuk menyelamatkan Madrid dari kebobolan.

Cristiano Ronaldo melakukan percobaan pada menit ke-77. Bola tendangannya meneruskan umpan Luka Modric, bisa diblok Suele.

Thomas Mueller nyaris membawa Bayern unggul di menit ke-79. Sundulannya dari jarak dekat masih bisa ditangkap oleh Navas.

Peluang Bayern pada menit ke-90 bisa ditepis Navas. Umpan tendangan bebas Thiago berbuah tendangan sudut saja. Madrid terus mendapatkan tekanan di menit-menit akhir laga, sundulan Suele di masa injury time meneruskan tendangan sudut masih melenceng. Hingga laga berakhir tak ada gol tambahan, skor 2-2 menjadi penutup pertandingan.

Susunan Pemain

Real Madrid: Keylor; Vazquez, Varane, Ramos, Marcelo; Kovacic (Casemiro 73), Modric, Kroos, Asensio; Benzema (Bale 72), Ronaldo

Bayern Munich: Ulreich; Kimmich, Sule, Hummels, Alaba; Muller, Tolisso (Wagner 75), Thiago, Ribery; James (Javi Martinez 84); Lewandowski. (mb/detik)

Pos terkait