Tetangga Ungkap Penyebab Pria Lakukan Gerakan Salat di Tengah Jalan

Metrobatam, Jakarta – Pria bergamis yang bikin heboh karena melakukan gerakan seperti salat di tengah jalan disebut stres. Salah satu warga menyebut pria itu merupakan warga yang tinggal tak jauh dari Masjid Jami’ Ar-Rahman, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Pas dibawa ke pinggir, dilihat wah ini mah orang nggak jauh, anak dokter gigi, di sini rumahnya di belakang,” kata salah satu pengurus Masjid Jami’ Ar-Rahman, Rifai, saat ditemui di lokasi, Senin (21/5).

Rifai, yang juga tinggal tak jauh dari lokasi masjid itu, mengaku kerap melihat pria bergamis tersebut di kawasan rumahnya. Pria itu memang terlihat khusyuk meski menjalankan salat di tengah jalan dan diklakson-klakson truk kontainer.

“Saya sering lihat anaknya, emang anaknya agak-agak stres, di rumahnya kan di belakang tuh. Pas dibopong langsung dibawa pulang ke rumahnya,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Rifai mengatakan, berdasarkan cerita warga, pria bergamis dan berkopiah hijau itu stres karena putus cinta. Perbedaan keyakinan diduga menjadi penyebabnya.

“Pernah denger-denger si dia (pria) itu Kristen ngikut bapaknya Kristen. Dia punya pacar pakai kerudung, pengen masuk Islam nggak diizinin sama bapaknya, mungkin karena itu kali,” terangnya.

Aksi salat di tengah jalan itu jadi viral setelah divideokan dan diunggah akun Facebook Elly Dinada Cynknyaamuh. Akun itu milik seseorang bernama Elly Dwi Lestari. Elly mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (20/5) sekitar pukul 16.00 WIB. (mb/detik)

Pos terkait