Ormas Perpat Ikrar Gabung Ke Hanura, Diyakini Sumbang Kursi dari Kepri

Metrobatam.com, Batam – Upaya Partai Hanura untuk masuk dalam “tiga besar” hasil Pemilu 2019 terlihat kian serius. Partai yang dipimpin Oesman Sapta itu terus mendapat sokongan dari organisasi-organisasi kemasyarakatan.

Teranyar, giliran Ormas Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) yang menyatakan bergabung ke Hanura. Acara deklarasi digelar di Restoran Golden Prawn, Kota Batam, Kepulauan Riau. Perpat merupakan ormas kepemudaan terbesar di Kepulauan Riau.

Deklarasi ditandai dengan pembacaan ikrar kesetiaan para pengurus Ormas Perpat untuk bergabung dengan Hanura. Usai ikrar dibacakan, dilakukan pemakaian jaket kebesaran Partai Hanura terhadap pimpinan Ormas Perpat oleh Oesman Sapta.

Pendiri Perpat Saparudin Muda mengatakan, ada banyak alasan di balik keputusan organisasinya bergabung ke Hanura. Pertama, Perpat ingin terlibat nyata mengawal proses pembangunan, khususnya di Kepulauan Riau.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah berdiri selama 18 tahun. Dan selama itu pula kami tidak pernah terlibat dalam politik praktis. Tapi hari ini dengan kemantapan hati kami menyatakan resmi bergabung dengan Hanura,” kata Saparudin Muda dalam siaran persnya (Senin, 4/6).

Faktor lain yang mendorong pihaknya merapat ke Hanura adalah kesamaan pandangan soal pembangunan. Perpat dan Hanura sama-sama mengedepankan politik hati nurani dan politik santun ketimbang pragmatis.

“Tentunya sosok Pak Oesman Sapta sebagai ketua umum jadi inspirasi bagi kami anak muda di Perpat sehingga ingin bergabung dengan Hanura,” tegasnya.

Kamanuddin menegaskan, dukungannya terhadap Hanura tak sebatas keputusan di tingkat elite. Seluruh keluarga besar Perpat sampai ke akar rumput siap berjuang dan bekerja keras bersama Hanura.

“Dan kami siap mewujudkan target Hanura menjadi tiga besar di Pemilu. Khusus di Kepri ini, Perpat akan menyumbang suara bagi Hanura, baik untuk kursi DPR maupun DPRD provinsi dan kabupaten dan kota,” katanya.

Saat berpidato, Oesman Sapta menyampaikan apresiasinya terhadap ketulusan Perpat. Ia yakin dukungan ini makin menambah kekuatan Hanura menghadapi Pemilu 2019.

“Kalau pemilu sebelumnya Hanura belum meraih kursi DPR dari Kepri, Pemilu nanti saya yakin Hanura bakal meraihnya,” kata Oesman Sapta.

Politikus yang juga menjabat Ketua DPD RI ini yakin Perpat sebagai organisasi kepemudaan di Kepri bisa menarik banyak calon pemilih, khususnya generasi milenelial yang jumlahnya cukup besar dalam Pilpres 2019.

“Target Hanura itu tiga besar dalam pemilih secara nasional, dan Pemilih muda jadi bagian penting bagi Hanura,” tegas Oesman.

Toni

sumber : rmol.co

Pos terkait