Aspers Danlantamal IV Beri Pengarahan Kepada Calon Prajurit TNI AL

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Menjelang pelaksanaan tes penerimaan Prajurit TNI Angkatan Laut Panitia Daerah (Panda) Tanjungpinang, Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., melalui Asisten Personel (Aspers) Danlantamal IV Kolonel Laut (KH) Dede Komarudin, S.Pd., M.M., selaku sekretaris Panda Tanjungpinang mengadakan tatap muka sekaligus memberikan pengarahan kepada 471 orang Calon Prajurit TNI AL serta menyampaian informasi kepada orang tua para calon di Gedung Olah Raga (GOR) Dwikora Mako Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Jumat (3/8).

Pada kesempatan tersebut Aspers Danlantamal IV antara lain menyampaikan baik kepada para calon maupun orang tua calon agar mewaspadai oknum-oknum yg tidak bertanggung jawab mengatasnamakan TNI AL yang ingin memanfaatkan kegiatan seleksi untuk mencari keuntungan pribadi agar diabaikan. Seluruh informasi terkait pelaksanaan tes semuanya di sampaikan oleh panitia, hal ini untuk mencegah terjadinya praktek menggunakan uang. Untuk itu diharapkan kerjasamanya baik kepada para calon maupun orang tua apabila ada yang menawarkan atau menjanjikan bisa diterima menjadi Prajurit TNI AL dengan meminta imbalan uang agar melaporkan kepada panitia untuk diproses lanjut, ujar Aspers Danlantamal IV.

Selanjutnya Aspers mengatakan undangan tatap muka ini juga dilaksanakan sebagai bentuk keseriusan Lantamal IV dalam mengadakan seleksi Prajurit TNI AL di Wilayah Tanjungpinang untuk berkomitmen bersama sekaligus sebagai pakta integritas bahwa dalam pelaksanan tes para calon tidak dipungut biaya apapun atau gratis, ungkapknya.

Pada kesempatan itu para panitia penerimaan menyampaikan teknis pelaksanaan tes diantaranya kesehatan, mental idiologi, kesempataan jasmani, psikotes sampai dengan Pantukhir, serta persiapan yang harus dilaksanakan para calon dalam pelaksanaan seleksi.

Bacaan Lainnya

Tatap muka yang dihadiri panitai diantaranya Kadisminpers Lantamal IV, Paban Pers Spers Lantamal IV, Paban Ren Sintel Lantamal IV, dan Perwakilan Pamen dari Diskes Lantamal IV diakhiri dengan sesi tanya jawab antara Aspers Danlantamal IV dengan para orang tua para calon.

Toni/And

(Penlantamal IV)

Pos terkait