Demokrat ‘Usung’ Prabowo-AHY

Metrobatam, Jakarta – Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan menyebut partainya mengusulkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres Prabowo Subianto. Duet Prabowo-AHY bakal jadi kenyataan?

Isu santer berembus, dalam pertemuan empat sekjen parpol di rumah Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kemang, Jakarta Selatan, nama cawapres Prabowo yang di-mention dalam pertemuan itu adalah Salim Segaf Aljufri, Abdul Somad, AHY, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Baca juga: SBY Bandingkan Level Kemiskinan, PDIP: Jawab Saat Kampanye

Syarief membenarkan Partai Demokrat secara resmi mengusulkan nama AHY. “Kalau dari Demokrat, ya memang kita usulkan AHY. Mereka usulkan nama-nama calon masing-masing. Setelah itu, kita serahkan ke Prabowo,” kata Syarief.

Bacaan Lainnya

Partai Demokrat yakin AHY bakal diperhitungkan jadi cawapres pendamping Prabowo. Karena elektabilitasnya juga tertinggi dibanding kandidat lainnya.

“Dia kan elektabilitasnya paling tinggi di antara lainnya,” kata Syarief.

Sementara itu, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Amir Syamsuddin menuturkan elektabilitas AHY tertinggi dibanding nama-nama lain berdasarkan banyak survei.

“Kalau berdasarkan survei kan seperti itu dan survei itu kan bukan survei kita dan mayoritas survei eksternal. Tentunya, setinggi apa semangat kita ataupun Ijtimak Ulama, dalam melakukan upaya seperti ini, survei kan strategis dan penting. Kalau melihat survei, hasilnya seperti itu,” kata Amir.

“Akan tetapi kami hanya memberikan pendapat dan pada akhirnya berpulang pada capresnya,” pungkasnya. (mb/detik)

Pos terkait