Harta Bacaleg Papua Rp 20 T Setara Ciputra, Kalahkan Hary Tanoe

Metrobatam, Jakarta – Kehadiran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPD asal Papua Wilhelmus Rollo mencengangkan. Dia melaporkan hartanya yang mencapai Rp 20 triliun.

Dengan kekayaan sebanyak itu, seharusnya Wilhelmus Rollo masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Media asing Forbes yang rajin membuat daftar orang terkaya saja tidak menangkap radar pria tersebut.

Kekayaan Wilhelmus bahkan setara dengan kekayaan pengusaha properti ternama Ciputra. Menurut data Forbes, Ciputra memiliki kekayaan sekitar US$ 1,4 miliar, angka itu setara dengan Rp 20,02 triliun. Dalam daftar orang terkaya dunia di 2018, Ciputra menduduki posisi ke 1650.

Kekayaan Wilhelmus juga mengalahkan kekayaan pengusaha RI ternama lainnya. Misalnya saja Hary Tanoesoedibjo yang memiliki kekayaan sekitar US$ 1,1 miliar atau sekitar Rp 15,7 triliun.

Bacaan Lainnya

Dalam daftar orang terkaya itu, terdapat juga nama-nama pengusaha ternama lainnya seperti Budi Hartono yang memiliki kekayaan sebesar US$ 17,4 miliar atau setara Rp 248,8 triliun.

Sebelumnya dilihat detikcom dari situs www.kpk.go.id/id/pantau-pilkada-dpd, Jumat (3/8/2018), total harta yang telah dilaporkan oleh Wilhelmus mencapai Rp 20.005.765.593.909.

Dalam situs itu, KPK menyebut Wilhelmus melapor pada 9 Juli 2018. Status pelaporannya terverifikasi lengkap. (mb/detik)

Pos terkait