Indonesia Tambah 3 Emas, Ini Perolehan Medali dan Klasemen Asian Games

Metrobatam, Jakarta – Sampai Senin (20/8) pukul 15.00 WIB perolehan medali emas Indonesia bertambah tiga. Kontingen Indonesia pun naik ke urutan tiga klasemen Asian Games 2018.

Medali emas pertama Indonesia pada hari ini dipersembahkan oleh Lindswell Kwok. Ratu Wushu Indonesia itu jadi yang terbaik dan meraih skor tertinggi saat turun di nomor Taijijian. Skornya 9,75. Dengan skornya di nomor Taijiquan pada Minggu (19/8) yang juga mencapai 9.75, Lindswell total mengumpulkan skor 19.50. Nilai Lindswell menjadi yang tertinggi dari 16 pewushu.

Medali Emas Indonesia berikutnya dipersembahkan Tiara Andini Prastika. Dia menjadi yang tercepat pada cabang olahraga sepeda gunung nomor downhill putri.

Emas Tiara kemudian disempurnakan oleh Khoiful Mukhib. Turun di sepeda gunung nomor downhill putra, Khoiful berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Bacaan Lainnya

Selain tiga emas, Indonesia juga mengoleksi satu perunggu dari cabang sepeda gunung nomor downhill putri. Yang mempersembahkannya adalah Nining Purwaningsih.

Dengam perolehan total empat medali sampai siang ini, Indonesia naik ke posisi tiga klasemen sementara Asian Games 2018. Indonesia kalah jauh dari China yang meraup 10 emas sejauh ini. (mb/detik)

Pos terkait