Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro Resmi Jabat Danlanal Tanjung Balai Karimun

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Jabatan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tanjung Balai Karimun (TBK) resmi dijabat Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, S.E., M.Tr., Hanla., setelah diserahterimakan dari Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., dalam suatu upacara militer yang berlangsung di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Sabtu (11/8).

Danlantamal IV dalam kesempatan tersebut antara lain mengatakan, mengatakan pergantian Danlanal TBK pada hakikatnya merupakan mata rantai pembinaan personel dalam suatu organisasi, dalam rangka mendinamisasikan organisasi di jajaran TNI Angkatan Laut agar lebih mampu menjawab tugas ke depan. Hal ini tentunya dimaksud agar senantiasa responsive, antisipastif dan adaptif terhadap setiap perubahan lingkungan strategis yang terjadi.

Selanjutnya Danlantamal IV mengatakan, upacara Sertijab ini juga sebagai bentuk penghormatan, kepercayaan dan sekaligus peluang yang harus dimanfaatkan oleh pejabat batu untuk membangun prestasi dan karya nyata yang lebih baik. Terlebih lagi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dan dihadapkan dengan keterbatasan anggaran yang tentunya dapat berpengaruh langsung kepada pelaksanaan pemeliharaan dan operasional, namun demikian semua potensi yang dimiliki harus dapat dimanfaatkan seefektif dan seefisien mungkin, ujar Danlantamal IV.

Dalam upacara tersebut dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan Danlanal TBK dengan cara agama Islam yang dibacakan Danlantamal IV selanjutnya ditirukan Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, S.E., M.Tr., Hanla.,, setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dihadapan Danlantamal IV yang disaksikan Asisten Personel (Aspes) dan Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal IV.

Bacaan Lainnya

Upacara Sertijab tersebut dihadiri antara lain Wadan Lantamal IV, Para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil dan Dansatrol Lantamal IV, Dansatkat dan Dasatran Koarmada I, Karumkital Dr. Midiyato S, Kafasharkan Mentigi, Danwing Udara 2, Danlanudal TPI, Kadis/Kasatker serta Komandan Lanal jajaran Lantamal IV dan diikuti personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Mako Lantamal IV.

Toni S

(Penlantamal IV)

Pos terkait