Mobil Ketua Panwaslu Dibakar OTK

Metrobatam, Kolaka – Mobil pribadi milik Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Juhardin diduga dibakar oleh orang tidak dikenal (OTK) pada Minggu 19 Agustus 2018 sekitar pukul 03.00 Wita.

Aco (35) salah seorang tetangga korban, di Kolaka, Selasa (21/8/2018), menuturkan saat dirinya pulang membeli makanan melihat kendaraan yang terparkir di garasi rumah ketua Panwas terbakar di bagian depan.

“Saat melihat mobil sudah terbakar saya berteriak dan membangunkan pemilik kendaraan dan langsung keluar rumah,” katanya seperti dilansir Antara.

Pemilik rumah beserta tetangga lainnya bersama-sama mengeluarkan kendaraan yang sudah terbakar itu dari garasi dan mencoba memadamkan dengan menggunakan air dan pasir.

Bacaan Lainnya

Beruntung kata Aco, api yang membakar kendaraan pribadi milik ketua Panwas itu berhasil dipadamkan sehingga hanya bagian depan mobil itu yang terbakar.

Sementara ketua Panwas Kolaka, Juhardin saat dikonfirmasi mengatakan kejadian tersebut hampir saja membuat rumah pribadinya ikut terbakar karena api sudah mulai merembes ke atap garasi.

“Beruntung ada tetangga yang melihat kobaran api itu sehingga hanya mobil yang terbakar,” katanya.

Juhardin juga meminta kepada kepolisian mengusut kasus ini karena di dalam garasi ditemukan beberapa jerigen yang berisi bahan bakar jenis bensin.

Pihak kepolisian kata dia usai melakukan olah TKP mengamankan beberapa barang bukti termasuk beberapa bagian kendaraan yang terbakar untuk diselidiki penyebab terjadinya kebakaran itu.

“Kami minta pihak kepolisian mengusut tuntas kejadian ini dan menangkap pelaku,” kata Juhardin. (mb/okezone)

Pos terkait