PT LIB Desak Sriwijaya FC Segera Bayar Tunggakan Gaji

Metrobatam, Jakarta – PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2018 melakukan pertemuan dengan Sriwijaya FC. Dalam pertemuan itu, PT LIB mendesak Laskar Wong Kito untuk segera membayar tunggakan gaji pemain dan staf pelatih.

Pertemuan antara PT LIB dan Sriwijaya FC dilakukan di Kantor PT LIB, Menara Mandiri 2 Lantai 19, Jalan Jend. Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (7/8) siang. Pihak Sriwijaya FC diwakili oleh sekretaris klub, Faisal Mursyid.

Ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, antara lain soal masalah internal tim dan persoalan finansial, juga kasus tunggakan gaji staf pelatih dan beberapa pemain Sriwijaya FC.

Beberapa pemain yang gajinya masih ditunggak oleh Sriwijaya FC kini telah pindah ke klub lain. Meski begitu, PT LIB meminta Sriwijaya FC untuk tetap bertanggung jawab dan memenuhi kewajibannya.

Bacaan Lainnya

COO (Chief Operating Officer) PT LIB, Tigor Shalomboboy, mengatakan, pihaknya juga meminta jawaban dari Sriwijaya FC terkait kesanggupan melanjutkan kompetisi hingga akhir musim.

“Ada dua hal yang mereka (Sriwijaya FC) sampaikan. Pertama, mereka sedang dalam tahap melakukan evaluasi terhadap internal manajemen. Saat ini pada sisi manajemen, kami tahu ada Pak Muddai Maddang yang ikut terlibat sebagai leader,” ungkap Tigor seperti dikutip dari situs resmi Liga 1.

“Lalu yang kedua, mereka juga tengah melakukan evaluasi pada sisi finansial, sejauh mana mereka akan bisa survive mengikuti kompetisi hingga akhir musim. Dari dua hal itu, mereka meminta waktu hingga September untuk menyampaikan hasilnya kepada kami,” tambah Tigor.

Terkait tunggakan gaji para pemain dan staf pelatih Sriwijaya FC, PT LIB mendesak agar persoalan tersebut segera diselesaikan.

“Tapi saat ini ada hal-hal yang sangat urgent, terutama terkait tunggakan gaji pemain yang harus segera diselesaikan. Bagaimana pun juga terdapat aturan melingkupi persoalan gaji, jika hal itu dilanggar, tentunya akan ada konsekuensi hukuman terhadap mereka,” kata Tigor. (mb/detik)

Pos terkait