Wako Muhammad Rudi Kukuhkan 35 Anggota Paskibraka Kota Batam

Metrobatam.com, Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi kukuhkan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Batam Tahun 2018. Pengukuhan dilaksanakan di Aula Engku Hamidah Kantor Walikota Batam, Senin (14/8) malam.

Anggota Paskibraka Kota Batam yang dikukuhkan sebanyak 35 orang. Siswa-siswi SMA/sederajat di Kota Batam ini akan bertugas pada upacara HUT ke-73 RI Tingkat Kota Batam di Dataran Engku Putri Batam Centre.

Paskibraka Kota Batam ini sebelumnya telah mengikuti pelatihan dan dikarantina selama 20 hari. Karantina dilaksanakan di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam.

Kepada seluruh anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan, Rudi berpesan agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di Kota Batam.

Bacaan Lainnya

“Kalian sudah resmi dikukuhkan sebagai pembawa bendera khusus Kota Batam. Merah putih sudah di dadamu, apakah darah yang mengalir sudah sesuai dengan NKRI? Tugas kita semua dan tugas kalian yang baru dikukuhkan untuk membangun dan mempersatukan bangsa ini,” sebut Rudi dalam amanahnya.

Sebagai ujung tombak pembangunan NKRI, anggota Paskibraka diharapkan dapat menginformasikan kepada masyarakat untuk tidak saling menghujat dan membangun Indonesia dengan kebersamaan.

“Yang membangun Negara ini adalah kita sendiri, jika kita tidak akur satu dan yang lain apa yang akan terjadi. Ini perlu saya sampaikan agar ke depan Bangsa Indonesia menjadi Negara besar dan disegani,” katanya.

Pengukuhan anggota Paskibraka diawali dengan pembacaan pengantar ikrar oleh Kepala Dispora Kota Batam, Hendriana Gustini. Dilanjutkan dengan pembacaan ikrar putra Indonesia yang dipimpin oleh Walikota dan diikuti seluruh anggota Paskibraka.

Suasana khidmat pengukuhan anggota Paskibraka Kota Batam kian terasa ketika masing-masing anggota Paskibraka mencium bendera Merah Putih secara bergantian.

Disaksikan para orangtua dan keluarga anggota Paskibraka, Rudi memasangkan Kendit kepada perwakilan Paskibraka dan dilanjutkan dengan penandatanganan ikrar. Pengukuhan anggota Paskibraka bermakna memiliki jiwa ksatria dan satu perkataan dengan perbuatan untuk rela berkorban dan bertanggungjawab untuk membela ibu pertiwi serta sebagai pelopor pembaharuan Indonesia.

(MCBatam)

Andy

Pos terkait