Luka Modric Jadi Pemain Terbaik Dunia FIFA 2018

London – FIFA sudah mengumumkan siapa yang jadi Pemain Terbaik Dunia untuk tahun ini. Dia adalah gelandang Real Madrid dan Timnas Kroasia Luka Modric.

Pada acara FIFA Football Award di Royal Festival Hall, London, Selasa (25/9) dinihari WIB, Gianni Infantino selaku Presiden FIFA yang mengumumkan siapa pemenang pemain terbaik dunia.

Setelah bersaing selama sebulan terakhir, Modric akhirnya terpilih mengalahkan dua pesaing utamanya, Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo.

Terpilihnya Modric tak lepas dari prestasinya di klub dan timnas selama setahun terakhir. Usai membawa Madrid menjuarai Liga Champions untuk ketiga kali beruntun, Modric melajukan Kroasia ke final Piala Dunia 2018 sebelum ditaklukkan Prancis.

Bacaan Lainnya

Bagi Modric, gelar pemain terbaik FIFA ini adalah gelar individu ketiganya dalam dua bulan terakhir setelah Golden Ball di Piala Dunia 2018 dan Pemain Terbaik UEFA 2018. Terpilihnya Modric juga mengakhiri dominasi Ronaldo dan Lionel Messi yang bergantian memenangi gelar tersebut dalam sedekade terakhir.

Orang terakhir yang memenangi gelar ini selain Ronaldo dan Messi adalah Kaka pada 2007. Messi sendiri bahkan tak masuk dalam tiga besar kandidat pemain terbaik FIFA tahun ini. (mb/detik)

Pos terkait