Jonatan Lewati Babak Pertama, Anthony Dihentikan Momota

Metrobatam, Jakarta – Jonatan Christie sukses melangkah ke babak kedua Denmark Terbuka 2018. Namun langkah serupa gagal diikuti Anthony Sinisuka Ginting yang dihentikan Kento Momota.

Bertanding di Odense Sports Park, Selasa (16/10/2018) malam WIB, Jonatan yang menghadapi Wong Wing Ki Vincent dari Hong Kong harus melalui pertarungan tiga gim. Jonatan kehilangan gim pertama, lalu merebut dua gim terakhir dan menang 17-21, 21-18, dan 21-13.

Ginting yang harus menghadapi lawan berat yakni unggulan kedua Kento Momota dari Jepang, juga melalui partai tiga gim. Ginting kalah 19-21 di gim pembuka, lalu menjaga peluang usai menang 23-21 pada gim kedua.

Namun Momota mengontrol pertandingan dengan baik dan merebut gim ketiga 21-15 untuk menjejak babak kedua. Kegagalan melewati babak pertama juga dialami ganda putra Indonesia, Wahyu Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Bacaan Lainnya

Wahyu/Ade menghadapi unggulan kedua yakni pasangan China Li Junhui/Liu Yuchen. Mereka kalah dua gim langsung dengan skor 11-21 dan 17-21.

Bagi Jonatan, kelolosan menempatkannya sebagai lawan untuk pebulutangkis India Sameer Verma di babak kedua. Verma sebelumnya lolos usai mengalahkan tunggal asal China, Shi Yuqi, yang menempati unggulan ketiga, dengan skor 21-17 dan 21-18. (mb/detik)

Pos terkait