Liga Champions: MU Imbang 0-0 Lawan Valencia di Old Trafford

Manchester – Manchester United gagal meraih poin penuh saat menjamu Valencia di matchday 2 Liga Champions. MU dipaksa bermain imbang 0-0 oleh tamunya itu.

Dalam pertnadingan di Old Trafford, Rabu (3/10/2018) dini hari WIB, MU kesulitan menciptakan peluang bersih di depan gawang Valencia. Sementara itu, Valencia tak maksimal di sepertiga akhir lapangan.

Sepanjang pertandingan, MU tercatat melepaskan 18 tembakan, namun cuma empat yang mengarah ke gawang. Sedangkan Valencia hanya membuat delapan kali percobaan.

Dengan hasil ini, MU menempati peringkat dua klasemen Grup H dengan empat poin dari dua laga. Mereka tertinggal dua angka dari Juventus yang masih sempurna.

Bacaan Lainnya

Jalannya Pertandingan

MU berani mengambil inisiatif menyerang. Namun Valencia yang mendapat peluang lebih dulu.

Goncalo Guedes menerima bola di sisi kanan dari Rodrigo. Guedes kemudian melepaskan tembakan namun bisa diamankan oleh David de Gea.

Marcus Rashford menusuk dari kiri dan mendekati kotak penalti Valencia. Rashford melepaskan tembakan dengan kaki kanan, hanya saja bola masih melebar dari gawang.

Rashford kembali menembak dari luar kotak penalti. Namun kali ini bola ditangkap dengan sempurna oleh Neto.

Tak banyak peluang bersih yang mampu diciptakan oleh kedua tim di paruh pertama. Serangan-serangan MU beberapa kali patah oleh rapatnya pertahanan Valencia.

Sementara itu, upaya Valencia lewat tendangan dari luar kotak penalti juga tak tepat sasaran. Dani Parejo menyambar bola liar di luar kotak penalti, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang. Begitu pula dengan upaya Guedes di akhir babak pertama.

Guedes menuntaskan kerja sama dengan Rodrigo dengan tembakan kaki kanan. Namun upayanya itu melebar dari gawang.

MU mengancam setelah umpan dari Sanchez diteruskan Rashford kepada Pogba. Pogba langsung menyambar bola, tapi diblok oleh Garay.

MU mendapat tendangan bebas di menit ke-61. Tendangan Pogba melewati pagar betis Valencia, namun Neto masih sigap mengantisipasi bola.

Neto kembali menggagalkan peluang MU di menit ke-71. Mendapat bola di sisi kanan, Lukaku kemudian melakukan tusukan dan melepaskan tembakan ke arah gawang yang memaksa Neto melakukan penyelamatan.

Tiga menit kemudian, Lukaku kembali menguji Neto. Kali ini tendangannya dari sudut sempit digagalkan oleh Neto.

Rashford nyaris bikin gol di menit ke-86. Namun tendangan bebasnya menerpa mistar gawang. Lukaku melewatkan peluang di menit-menit akhir setelah sundulannya saat meneruskan tendangan sudut Luke Shaw tak menemui sasaran.

Susunan Pemain

Manchester United: David de Gea; Antonio Valencia, Eric Bailly, Chris Smalling, Luke Shaw; Paul Pogba, Marouane Fellaini, Nemanja Matic; Marcus Rashford, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez (Martial 76′)

Valencia: Neto; Cristian Piccini, Gabriel, Ezequiel Garay, Jose Gaya; Daniel Parejo, Francis Coquelin (Soler 78′), Geoffrey Kondogbia; Michy Batshuayi (Gameiro 73′), Rodrigo Moreno, Goncalo Guedes (Cheryshev 83′). (mb/detik)

Pos terkait