Neymar: Mbappe Fenomenal, Juga Pemimpin PSG

Paris – Neymar mengakui bahwa Kylian Mbappe bukan pemain muda biasa. Bintang Paris St. Germain itu tak masalah berbagi kepemimpinan tim bersama Mbappe.

Mbappe sedang menjalani musim yang menawan. Setelah membintangi Prancis saat menjadi juara dunia pesepakbola 19 tahun itu meneruskan kiprah apiknya di level klub.

Dari semua laga yang dimainkan PSG musim ini, Mbappe selalu punya peran. Sepanjang musim ini, Mbappe telah membuat 10 gol di Ligue 1 dan Liga Champions. Empat di antaranya tercipta dalam 13 menit ketika PSG menghabisi Olympique Lyonnais 5-0 akhir pekan lalu.

Performa cemerlang Mbappe membuatnya masuk dalam daftar kandidat pemenang Ballon d’Or 2018, trofi yang diida-idamkan si pemain. Neymar tidak bisa tidak menyanjung tinggi juniornya itu.

Bacaan Lainnya

“Kylian adalah sosok spesial. Sosok yang memberikan pengaruh kepada banyak orang. Kami punya hubungan pertemanan yang kuat sehingga saya sangat senang ketika dia mampu mencetak banyak gol dan bermain seperti tadi (laga vs Lyon). Saya berharap bisa membantu dia tampil seperti ini terus,” ujar Neymar dikutip Dailymail.

“Berbagi kepemimpinan dengan Kylian? Tentu saja. Saya tahu nilai saya dan tekanan yang ada. Tapi, kami punya banyak pemain berkualitas yang juga punya tanggung jawab masing-masing.”

“Kylian adalah salah satunya. Dia adalah pemimpin secara teknis dan tim respek kepadanya. Begitu dia membuka mulutnya untuk berbicara sesuatu, kami akan mendengar dan memahami dia. Tak peduli berapa usianya.”

“Ini adalah grup yang mana semuanya tahu kepentingan satu sama lain dan saya ingin menyelamatinya. Dia bisa mencetak lebih banyak gol lagi. Bagi saya dia fenomenal. Saya berharap dia bisa melanjutkan itu dalam beberapa tahun ke depan karena sepakbola akan berterima kasih kepadanya,” papar Neymar. (mb/detik)

Pos terkait