Chelsea vs Crystal Palace: Morata Dua Gol, The Blues Menang 3-1

London – Chelsea mengemas tiga angka saat menghadapi Crystal Palace di pekan ke-11 Liga Inggris 2018/2019. The Blues menang 3-1, di mana Alvaro Morata mencetak dua gol.

Bertanding di Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (4/11), Chelsea unggul 1-0 sejak babak pertama. Alvaro Morata membawa tuan rumah memimpin 1-0 hingga jeda.

Di awal babak kedua, Palace sempat menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Andros Towsend. Namun dua gol tambahan bisa dicetak Chelsea lewat Morata dan Pedro Rodriguez. Skor 3-1 bertahan hingga laga berakhir.

Tiga poin membuat Chelsea naik ke peringkat dua dengan 27 poin, menggeser Liverpool turun ke posisi tiga yang kalah seliisih gol. Chelsea masih terpaut dua angka dari Manchester City. Adapun Palace tertahan di posisi 14 dengan 11 poin dari 11 laga.

Bacaan Lainnya

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, Chelsea unggul 1-0. Gol dicetak Morata pada menit ke-31.

Di awal babak kedua, Palace bermain lebih baik. Gol penyama kedudukan pun bisa mereka lesakkan pada menit ke-53. Adalah Andros Towsend yang membawa Palace menyamakan skor menjadi 1-1. Memanfaatkan umpan terobosan James McArthur, sepakan Towsend bersarang ke pojok kanan bawah gawang Chelsea.

Di menit ke-56, Chelsea nyaris membobol gawang Palace. Dari sisi kanan, Cesar Azpilicueta melepaskan crossing yang bisa ditanduk Morata. Bola bisa ditepis, namun ternyata Morata sudah dalam posisi offside.

Tiga menit berselang, percobaan kembali dilakukan Chelsea. Kali ini, sepakan kaki kanan Willian dari luar kotak penalti masih mendarat di pelukan Hennessey.

Pada menit ke-62, peluang kembali didapat Chelsea. Kali ini lewat sundulan David Luiz yang bisa ditepis Hennessey. Masih gagal bikin gol, Chelsea memasukkan Eden Hazard dan Mateo Kovacic menggantikan Ross Barkley dan Willian.

Pergantian itu membuahkan hasil. Pelanggaran pada Hazard di menit ke-65 berbuah gol.

Tendangan bebas dilepaskan Hazard, dan bisa diterima Morata di sisi kanan gawang Palace. Morata langsung melepaskan sepakan kaki kiri yang masuk ke gawang lawan. Skor menjadi 2-1, tuan rumah kembali memimpin.

Kembali memimpin membuat CHelsea percaya diri. Di menit ke-69, gol ketiga lahir dari kaki Pedro. Memanfaatkan umpan mendatar Marcos Alonso dari sisi kiri ke kotak penalti, Pedro menyambarnya dengan sepakan yang mengirim bola masuk ke gawang Palace. Skor menjadi 3-1.

pada menit ke-77, Palace membuat percobaan. Patrick van Aanholt melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti, namun arahnya masih melenceng dari gawang Chelsea.

Memasuki menit-menit akhir, Palace kesulitan mencari gol tambahan. Sebaliknya, tuan rumah nyaris mendapat gol keempat di penghujung laga. Morata nyaris mencetak hat-trick di menit akhir, andai bola chipnya tidak digagalkan Hennessey. Skor 3-1 untuk kemenangan Chelsea atas Palace bertahan hingga peluit tanda akhir pertandingan berbunyi.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Ruediger, David Luiz, Alonso, Kante, Jorginho (Fabregas 80′), Barkley (Kovacic 64′), Pedro, Willian (Hazard 64′), Morata

Crystal Palace: Hennessey, Van Aanholt, Sakho, Tomkins, Wan-Bissaka, McArthur (Schlupp 80′), Milivojevic, Kouyate, Meyer (Ayew 71′), Towsend, Zaha. (mb/detik)

Pos terkait