Laga Persahabatan: Sempat Tertinggal, Brasil Tundukkan Republik Ceko 3-1

Praha – Timnas Brasil mengalahkan Republik Ceko 3-1 di laga persahabatan. Sempat tertinggal, Selecao berbalik menang 3-1 di mana Gabriel Jesus mencetak dua gol.

Ceko menjamu Brasil di Sinobo Stadium, Praha, Rabu (27/3/2018) dini hari WIB. Brasil cukup dibuat kerepotan oleh tuan rumah di menit-menit awal.

Ceko yang justru berani keluar menyerang. Pada menit ke-20, Ceko menebar ancaman lewat tendangan bebas Patrick Schick. Tendangan mendatar penyerang AS Roma ini manembus pagar betis, tapi Allison sigap menangkap bolanya.

Ceko kian bersemangat menekan Brasil. Pada menit ke-37, tim besutan Jaroslav Silhavy itu pun berhasil unggul 1-0 lewat David Pavelka.

Bacaan Lainnya

Mendapat ruang tembak dari luar kotak penalti, sepakan kaki kirinya mengirim bola ke pojok bawah kiri gawang Brasil tanpa bisa diamankan Alisson. Keunggulan Ceko bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, baru empat menit laga kembali berjalan, Brasil mampu menyamakan kedudukan. Roberto Firmino yang merobek gawang Ceko, usai memanfaatkan lemahnya backpass Gebre Selassi. Firmino merebut bolanya di kotak penalti, dan menaklukkan kiper Jiri Pavlenka.

Brasil, yang mengejar gol kemenangannya, kemudian memasukan pemain-pemain bertipe menyerang seperti Arthur, David Neres dan Gabriel Jesus. Hasilnya, gol kedua bisa didapat tim besutan Tite ini.

Di menit ke-83, umpan terobosan Arthur membebaskan Neres di sisi kiri. Neres kemudian melepas umpan ke tengah, dan bisa dikonversi menjadi gol oleh Gabriel Jesus yang posisinya tanpa pengawalan.

Gabriel Jesus kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-90. Sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Ceko. Skor 3-1 menjadi penutup laga ini, dengan dimenangi Brasil atas Ceko.

Susunan Pemain

Republik Ceko: Jiri Pavlenka, Vladimir Coufal, Marek Suchy, Ondrej Celustka (Kudela 59′), Filip Novak (Selassie 46′), David Pavelka (Kral 69′), Jaromir Zmrhal (Jankto 84′), Lukas Masopust, Vladimir Darida (Drydek 56′), Tomas Soucek, Patrik Schick (Vydra 53′)

Brasil: Alisson, Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro, Allan, Casemiro (Arthur 71′), Lucas Paqueta (Everton 46′), Coutinho (Gabriel Jesus 72′), Roberto Firmino (Fabinho 87’0, Richarlison (Neres 63′). (mb/detik)

Pos terkait