Kajari Batam Terima Award dari BPI KPNPA RI

Metrobatam.com, Batam – Badan  Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawasan Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI), yang bertugas sebagai lembaga sosial kontrol dalam pengawasan anggaran keuangan negara.

BPI KPN PA RI memberikan karya nyata terhadap bangsa dan negara dengan membangun kemitraan bersama Kepolisian, Kejaksaan dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK.

BPI KPN PA RI memberikan Award BPI 2019 kepada Kajari Batam, atas kinerja serta dedikasinya dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum BPI KPNPA RI, TB Rahmad Sukendar kepada Didie Tri Haryadi di ruang rapat Kejari Batam, Jalan Engku Putri, Batam Center, Senin (29/4 /2019) malam.

Turut hadir dalam penyerahan ini, Sekjen BPI KPNPA RI Jatmoko Suwandanu dan jajaran Kejari Batam, diantaranya Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Filpan Dermawan Laia dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Diterangkan TB Rahmad Sukendar bahwa, pihaknya telah memantau rekam jejak Didie Tri Haryadi sejak masih menjadi Kajari di Nusa Tenggara Timur (NTT), Kajari Jambi hingga Kajari Batam. Dari situ, ia memiliki komitmen penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

Selain Kajari Batam, lanjut, selama tahun 2019 ini pihaknya telah memberikan penghargaan kepada tiga pejabat tingkat Kejari, yakni Kajari Malang, Kajari Tangerang dan Kajari Batam.

Sementara untuk tingkat Kajati, pihak BPI KPNPA RI telah memberikan award kepada Kajati Jabar, Kajati Jatim, Kajati Papua sebagai aparat penegak hukum yang memiliki komitmen tinggi terhadap penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

Di tempat yang sama, Kajari Batam Dedie Tri Haryadi mengaku tak menyangka akan mendapatkan penghargaan, pasalnya selama ini hanya konsen melakukan tugasnya selaku aparat penegak hukum, karena menurutnya pekerjaan itu adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

“Tak menyangka, rupanya ada lembaga yang memantau kinerja saya secara objektif,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, saya akan menjaga amanah ini dengan baik,” ungkapnya lagi.

Prinsipnya, kata Didie Tri Haryadi, dimana pun bertugas ia akan melakukan yang terbaik untuk masyarakat, dan didalam bertindak tidak akan menzholimi seseorang.

“Melalui pengargaan ini, saya juga akan tularkan semangat kepada para Kasi yang akan menjadi penyambung tongkat estafet kepemimpinan kedepan,” ungkap Dedie.

(N juntak)

Pos terkait