Liga Spanyol: Sempat Tertinggal, Real Madrid Ditahan Leganes 1-1

Leganes – Hasil kurang memuaskan didapat Real Madrid saat menghadapi Leganes di pekan ke-32 Liga Spanyol. Sempat tertinggal, Los Blancos ditahan 1-1 di akhir laga.

Berlaga di Estadio Municipal de Butarque, Selasa (16/4/2019) dini hari WIB, Leganes mencetak gol terlebih dahulu lewat Jonathan Silva di menit akhir babak pertama.

Madrid baru menyamakan skor pada menit ke-51 melalui Karim Benzema. Hingga akhir laga, tidak ada gol tambahan tercipta dari masing-masing tim.

Tambahan satu poin membuat El Real masih berada di peringkat tiga dengan 61 angka dari 32 laga, terpaut empat angka dari Atletico Madrid di urutan kedua. Sementara bagi Leganes, mereka masih berada peringkat ke-11 dengan 41 angka, sama dengan Real Sociedad di posisi ke-10 dan Espanyol di posisi 12.

Bacaan Lainnya

Jalannya Pertandingan

Madrid mengancam terlebih di menit ke-8. Marco Asensio melepaskan sepakan mendatar dari dalam kotak penalti, namun bolanya masih mampu diamankan kiper Leganes, Ivan Cuellar.

Tuan rumah membalas di menit ke-15. Lewat sebuah tendangan bebas, kiriman umpan Dimitrios Siovas bisa disambar Martin Braithwaite, tapi bolanya melebar tipis dari gawang Keylor Navas.

Madrid sedianya bisa mendominasi Leganes hingga menjelang babak pertama berakhir. Meski begitu, mereka cukup kesulitan menembus barisan belakang Leganes, yang tampil cukup disiplin.

Keasikan menyerang, Madrid lengah menjelang babak pertama usai. Kondisi ini dimanfaatkan Leganes untuk mencuri gol lewat Jonathan Silva.

Dari lemparan ke dalam jauh Unai Bustinza, bola yang didapat Braithwaite kemudian disodorkan ke Jonathan Silva. Pemain asal Argentina itu kemudian melepaskan sepakan ke pojok kanan gawang Madrid yang tak mampu ditangkap Navas. Leganes memimpin 1-0 saat jeda.

Di babak kedua, Madrid berupaya menekan. Hasilnya, gol penyeimbang mereka ciptakan di menit ke-51. Umpan terobosan Luka Modric mampu diteruskan Karim Benzema dengan sepakan. Sempat ditepis, Benzema mampu memanfaatkan kembali bola rebound untuk merobek gawang Leganes. Skor menjadi 1-1.

Gol Benzema membuat laga di babak kedua berjalan menarik. Kedua kubu saling bertukar serangan. Di menit ke 63, Leganes menebar ancaman. Umpan silang Allan Nyom bisa diteruskan Silva dengan sundulan, tapi bolanya masih mengarah tepat ke pelukan Navas.

Madrid sendiri punya peluang emas di menit ke-85. Marcelo, yang terbebas di kotak penalti, melepaskan sepakan keras yang bisa ditepis Cuellar. Hingga peluit tanda akhir pertandingan berbunyi, tidak ada gol tambahan tercipta. Hasil akhir Leganes menahan imbang Madrid 1-1 di kandangnya.

Susunan Pemain

Leganes: Cuellar; Nyom, Bustinza, Omeruo, Siovas, Jonathan Silva; Vesga (Recio 85′), Ruben Perez, Eraso; Carrillo (En-Nesyri 65′), Braithwaite (El Zhar 71′).

Real Madrid: Navas; Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo; Valverde, Casemiro, Modric; Isco (Vazquez 77′), Benzema, Asensio (Bale 81′). (mb/detik)

Pos terkait