Hari Pertama Puasa, Danlantamal IV Bertatap Muka dengan Seluruh Prajurit

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Di hari pertama puasa Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., melaksanakan jam komandan dengan bertatap muka bersama seluruh personel Lantamal IV mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang Kepulauan Riau (Kepri). Senin (6/5).

Kegiatan tatap muka tersebut dihadiri Para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil dan Dansatrol Lantamal IV, Kepala Dinas serta Kepala Satuan Kerja dan Komandan yang berada di lingkungan Lantamal IV dan diikuti seluruh personel yang berasal dari Mako Lantamal IV, Fasharkan Mentiggi, Posal dan Posmat yang berada di jajaran Lantamal IV serta Yonmarhanlan IV TPI.

Mengawali jam komandan tersebut Danlantamal IV menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh personel Lantamal IV yang beragama Islam. Selanjutnya Danlantamal IV menyampaikan bahwa kegiatan jam komandan ini dilaksanakan sebagai bentuk silahturahmi antara pemimpin dengan seluruh anggota sekaligus juga sebagai wadah untuk memberikan informasi tentang kebijakan pemimpin serta mendengar masukan berupa saran serta pendapat dari seluruh anggota untuk kemajuan organisasi Lantamal IV.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Dalantanal IV menyampaikan bahwa hakikat kita hidup didunia ini adalah semata-mata menjalankan apa yang diperintahkan serta beribadah kepada Tuhan Yang maha Esa, selanjutnya mempersipakan diri kita untuk kembali kepada Sang Pencipta. Oleh karena itu kita harus selalu bersyukur atas kesehatan yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa. Kita juga tidak boleh sombong dan merasa hebat dengan kemampuan masing-masing. Terkait dengan bulan suci Ramadhan kepada seluruh personel yang beragama Islam untuk memanfaatkan moment untuk berubah menjadi lebih bertakwa sehingga meraih kemenangan. Hakikat hidup kita menghadapi bulan Suci Ramadhan untuk memperbaiki diri sehingga akan menjadi orang yang bermanfaat bagi keluarga, organisasi, bangsa dan negara, ujar Danlantamal IV.

Ditambahkan Danlantamal IV bahwa tugas yang kita emban merupakan amanah, oleh karena itu setiap personel dalam menjalankan tugas masing-masing harus dilaksanakan dengan baik serta sungguh-sungguh. Danlantamal IV juga memberikan penekanan kepada setiap satuan kerja yang berada di Lantamal IV untuk tidak ada lagi temuan saat dilaksanakan pemeriksaan oleh tim pemeriksa. Temuan-temuan yang telah ada harus ditindaklanjuti setelah itu dilaporkan ke komando atas, agar harapan Pemimpin TNI Angkatan Laut untuk mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian dapat tercapai.

Danlantamal IV dalam kegiatan jam komandan tersebut juga membuka kesempatan berdiskusi dengan membuka forum tanya jawab kepada seluruh personel, selanjunjutnya ditutup dengan pertanyaan kusi dari Danlantamal IV. (Mb/Penlantamal IV)

Pos terkait