Penangkapan Andi Bibir Dituduh Rekayasa, Ini Kata Polisi

Metrobatam, Jakarta – Beredar foto-foto seorang perusuh berinisial A alias Andi Bibir di media sosial dengan caption menyebut penangkapan Andi Bibir adalah rekayasa dari Polri. Menyikapi isu itu, Polda Metro Jaya dalam hal ini menyebut banyak hoax beredar di media sosial terkait kasus Andi Bibir tersebut.

“Saat ini foto yang beredar di media sosial perlu di cek kebenarannya. Karena saat ini mudah orang untuk mengedit dan membuat hoax,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Rabu (29/5/2019).

Argo menegaskan jika tidak ada rekayasa dalam kasus Andi Bibir. Kasus itu pun disebutnya sudah dibuka ke publik secara jelas.

“Untuk kasus Andi bibir sudah di konpers dengan menampilkan dari labfor tentang pakaian yang dipakai saat kejadian. Banyak saat ini yang menggoreng-goreng biar masyarakat bingung dengan informasi yang sebenarnya,” ungkap Argo.

Bacaan Lainnya

Foto itu beredar di media sosial, salah satunya di Intagram. Akun abdul_hamid_han02 saat dilihat detikcom hari ini, akun tersebut menampilkan foto pria yang disebut-sebut sebagai Andi Bibir.

“Saat aksi tanding tolak people power di depan kantor Bawaslu… Anak ini hadir dan ternyata dia adalah Cebong Dungu…. Kamu ketahuan,” tulis akun abdul_hamid_han02 saat dilihat detikcom, Rabu (29/5).

Dalam postingan itu ditulis #rekayasamuketahuan. Selain di Instagram, isu tersebut juga tersebar hingga ke YouTube.

Diketahui, A alias Andri Bibir yang ditangkap di Kampung Bali, Tanah Abang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi. Polisi menyebut Andri berperan mengumpulkan batu agar diberikan kepada perusuh untuk melempari aparat kepolisian. (mb/detik)

Pos terkait