Sejumlah Massa Demo di Depan KPU, Minta Hasil Pemilu Dihormati

Metrobatam, Jakarta – Massa yang mengatasnamakan Komite Aksi Mahasiswa dan Pemuda untuk Demokrasi (KAMPUD) menggelar aksi di depan kantor KPU. Massa menyerukan agar semua pihak menghormati keputusan KPU.

Pantauan detikcom, massa tiba di depan gedung KPU, Jalan Hos Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 10.50 WIB, Selasa (21/5/2019). Massa terlihat membawa sejumlah poster dan spanduk bertuliskan “Save KPU, Hormati Keputusan KPU”.

Koordinator Aksi Rifki Basit mengatakan KPU telah menetapkan hasil rekapitulasi pemilu lebih cepat sehari dari jadwal yang ditentukan. Rifki mengajak semua pihak menghormati penetapan hasil pemilu tersebut.

“Hasil pemilu yang diumumkan KPU memiliki legitimasi dan berkekuatan hukum tetap karena dihasilkan dari proses demokrasi yang benar, jujur, adil dan transparan,” ujar Riki.

Bacaan Lainnya

Menurut Rifki, kalah dan menang merupakan hal yang biasa dalam sistem demokrasi. Elite politik diminta arif menyikapi hasil pemilu yang diputuskan KPU.

“Stop provokasi dan ujaran kebencian yang bisa memecah belah bangsa. Saatnya kita semua kembali bersatu pasca penetapan hasil pemilu 2019 dalam rajutan Bhinneka Tunggal Ika,” pungkas Rifki. (mb/detik)

Pos terkait