MTQ sebagai Wadah Merajut Persaudaraan Sejati

Metrobatam.com, Langgur – Selama lebih dari sepekan, para qori dan qoriah dari 11 kabupaten/kota akan berlomba dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII Provinsi Maluku tiba di Namlea.

Selain berlomba, para qori dan qoriah juga akan terlibat dalam sebuah kebersamaan dalam satu arena untuk membumikan Alqur’an di bumi Bupolo.

“Kecintaan kita kepada Alqur’an telah merajut persaudaraan sehingga kita semua bisa berkumpul di tempat ini,” ujar Ketua MTQ XXVIII Provinsi Maluku, Djunaedi Rupelu, dalam acara penerimaan kontingen,” Kamis (13/6).

Rupelu mengatakan, pihaknya ingin menjadi tuan rumah yang terbaik. Untuk itu seluruh kafilah akan disambut dengan penuh kesungguhan hati baik oleh panitia maaupun seluruh masyarakat Buru.

Bacaan Lainnya

“Melalui MTQ ini kita merajut kembali persaudaraan yang sesungguhnya telah terbina lama yang momentumnya dilaksanakan melalui MTQ ke XXVIII ini,” tandasnya.

Menurut Rupelu, sebagai tuan rumah tentu pihaknya merasa bangga, karena hari ini nasionalisme seluruh kafilah dari 11 kabupaten/kota tercermin dalam hubungan kebangsaan.

“Mari kita rajut semangat persaudaraan sejati melalui MTQ ini dan kita bumikan nilai-nilai spiritualitas (nilai-nilai Al’quran) untuk membangun Maluku maju demi kepentingan katong samua,” pungkasnya.

(Gerarld)

Pos terkait