Idul Adha 1440 H, PLN Batam Salurkan 50 Ekor Hewan Kurban

Metrobatam.com, Batam – Dalam menyambut Idul Adha 1440 H / 2019 tahun ini, melalui CSR bright PLN Batam menyalurkan 50 ekor hewan kurban, diantaranya 12 ekor Sapi dan 38 ekor kambing. Penyerahan tersebut berlangsung Kamis, 08 Agustus 2019 di Penangkaran Hewan, Sungai Temiang.

Dalam acara penyerahan secara simbolis hewan kurban ini, Direktur Utama bright PLN Batam, Dadan Kurniadipura mengatakan, setiap tahun PLN Batam menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat Batam dan sekitar yang termasuk di wilayah usaha PLN Batam.

“Setiap hari raya kurban, kami memberikan Sapi dan Kambing kepada masyarakat. Untuk tahun ini, kita salurkan secara keseluruhan berjumlah 50 ekor, yaitu 12 Sapi dan 38 Kambing, untuk wilayah Batam 7 Sapi dan 16 Kambing, dan untuk MPP yang tersebar kita salurkan 5 Sapi dan 22 Kambing. Program ini bagian dari memperlancar pelayanan PLN Batam,” ujar Dadan.

Dadan menjelaskan bahwa hewan kurban yang diberikan bright PLN Batam kepada masayarakat merupakan titipan dari Yang Maha Kuasa. “Hal ini adalah kewajiban bagi kami dan bagi perusahaan karena dari sebagian pendapatan yang diterima perusahaan terdapat hak-hak masyarakat yang harus kami berikan”, tutur Dadan. Pada kesempatan tersebut Dadan juga menyampaikan bahwa kondisi kelistrikan Batam – Bintan saat ini tercukupi meskipun ada beberapa pembangkit yang mengalami gangguan.

Bacaan Lainnya

Hewan kurban tersebut  di distribusikan di 4 wilayah area pelayanan pelanggan (Batam Centre, area Tiban, Batua Aji dan Nagoya) masing-masing disalurkan kepada masyarakat kurang mampu ataupun masjid yang ada di sekitar wilayah area pelayanan tersebut.Selain di wilayah Batam, bright PLN Batam juga menyalurkan hewan kurban ke luar Batam yang termasuk MPP (Mobile Power Plant) tersebar di 8 lokasi di Indonesia.

Salah satu Tokoh Masyarakat Tanjung Riau, Sunaryo perwakilan penerima hewan kurban mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang besar/luar biasa terhadap bright PLN Batam. “Pada momen Hari Raya Idul Adha ini program CSR bright PLN Batam sangat menyentuh kepada dasar masyarakat, dengan berbagi berkah hewan kurban kepada kami masyarakat yang tersebar di wilayah Batam”, ujar Sunaryo. “Semoga perusahan lain, baik BUMN maupun swasta juga dapat melakukan hal yang sama seperi yang dilakukan oleh bright PLN Batam”, tambahnya lagi.

Di tempat yang sama, perwakilan masyarakat penerima kurban dari Kampunng Terih, Nongsa, Muhammad Asik juga menyampaikan, ucapkan terima kasih kepada PLN Batam atas penyaluran hewan kurban untuk masyarakat Kampung Terih.

“Kita mengucapkan terima kasih banyak kepada PLN Batam atas bantuan hewan kurban ini, PLN Batam juga sudah banyak melakukan perubahan dari tahun 2012 untuk pelayanan ke masyarakat Kota Batam, mari kita berpikir yang baik kepada PLN, karena PLN Batam akan berbuat yang terbaik juga untuk Masyarakat Batam,” ucap Muhammad Asik. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *