Isdianto Ingin Mengunggulkan SDM Kepri

Metrobatam.com, Batam – Plt Gubernur Kepri H Isdianto sangat ingin sumber daya manusia (SDM) Kepri penuh keunggulan. Karena, SDM yang unggul akan membuat suatu kawasan maju dengan cepat. Singapura salah satu contoh negara dengan keunggulan SDM-nya.

“Saya tertarik dengan masaah SDM ini. Menciptakan SDM Kepri yang unggul-unggul. Ini sesuai juga dengan program Presiden Jokowi, membuat SDM unggul,” kata Isdianto saat menerima Menteri Senior Pertahanan dan Luar Negeri Singapura Dr Maliki Bin Osman, di Graha Kepri, Batam, Kamis (15/8).

Isdianto, dalam pertemuan itu didampingi Sekdaprov H TS Arif Fadillah, Kepala Barenlitbang Naharuddin, Asisten Ekonomi Pembangunan Syamsul Bahrum, Kadis Pariwisata Buralimar, Kadisperindag Burhanuddin, Kadis Perhubungan Jamhur Ismail, Karo Perekonomian Heri Andrianto dan Karo Pembangunan Aries Fhariandi. Sementara, Menteri Maliki tampak didampingi Konjen Mark Low, Konsul Political Samuel Woon dan Deputy Director di MFA Adele Lee.

Pertemuan tersebut tampak begitu akrab. Di antara pembahasan rencana penguatan kerja sama, juga bernostalgia tentang hubungan masalah lalu dua wilayah ini. Mulai dari penemuan Singapura, hingga kemajuan dan keunggulan sampai hari ini. Kadang di sertai dengan gurauan yang memancing tawa.

Bacaan Lainnya

Tentang pengembangan SDM, Isdianto sangat tertarik dengan undangan dan program yang dibuat Singapura. Termasuk pengembangan  SDM untuk pegawai di pemerintahan. Apalagi tahun lalu ada sekitar 6.200 pegawai dari berbagai wilayah Indonesia yang mengikuti berbagai program peningkatan keunggulan.

Tak hanya di lingkungan pegawai, Isdianto juga ingin banyak sektor sumber daya yang ikut dilatih. Karena, kata Isdianto, kalau ada suatu pekerjaan, kadang belum banyak bisa diisi SDM Kepri. Dengan pelatihan dan pengembangan, Isdianto yakin SDM Kepri ke depan bisa ambil banyak peran.

Aspek pariwisata juga menjadi materi yang banyak dibincangkan dalam pertemuan itu. Apalagi WN Singapura merupakan yang paling banyak berkunjung ke Kepri.

Isdianto ingin dampak pariwisata dirasakan lebih banyak ke masyarakat. Ke depan, harus ada paket-paket khusus sehingga para wisatawan sampai ke tempat lainnya seperti Pulau Penyengat. Sebab, selama ini, mereka hanya sampai di Lagoi dan Batam saja.

“Kalau ini kita berdayakan, masyarakat setempat akan merasakan serpihan ekonominya,” kata Isdianto.

Demikian juga dengan investasi, kata Isdianto, Kepri selalu menyambut baik investor yang datang. Pihaknya akan memberikan banyak kemudahan dan insentif terhadap investasi yang masuk, sesuai dengan aturan yang ada.

Menteri Maliki Osman berterima kasih dengan sambutan Isdianto. Menurut Maliki pihaknya selalu ambil kesempatan untuk melihat perkembangan di Kepri. Apalagi ini kawasan yang paling dekat dengan Singapura.

“Pada pandangan kami, kejayaan Kepri, kejayaan Indonesia, kejayaan kita juga. Sebagai negara jiran harus saling menyokong,” sebut Maliki.

(Mb/Humaskepri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *