Lepas SMN 2019, Isdianto Instruksikan Peserta untuk Jual Wisata Kepri

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri H. Isdianto melepas 28 orang peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Provinsi Kepri 2019 ke Kalimantan Utara (Kaltara) yang terdiri dari pelajar dan guru pembimbing, Selasa (13/8) di ruang rapat utama lantai 4, kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang.

Dalam kesempatan ini Isdianto didampingi Sekdaprov Kepri T.S Arif Fadillah menyematkan pin tanda pelepasan para peserta.

Plt. Gubernur Kepri Isdianto berharap kepada para pelajar peserta SMN Kepri 2019 ke Kalimantan Utara ini bisa menjadi duta bagi Kepri. Terutama dalam memperkenalkan potensi pariwisata Kepri yang memang diunggulkan. Adik kandung mendiang H. Muhamnad Sani ini ingin para siswa mampu menjual wisata Kepri seluas-luasnya kepada siapapun yang ditemui dalam acara pertukaran pelajar ini.

“Dalam kegiatan SMN ini, adik-adik akan bergabung dengan para siswa dan siswi lain dari setiap Provinsi di Indonesia. Dan disitulah momen kalian masuk untuk mengenalkan dan menjual wisata Kepri seluas-luasnya,” kata sdianto.

Bacaan Lainnya

Sebagai generasi harapan masyarakat Kepri kedepan, Iadianto berharap para peserta SMN Kepri bisa mewakili Keprindan membanggakan Kepri. Selain itu membanggakan orangtua, guru, sekolah yang diwakili dan sebagainya.

“Jadilah generasi yang membanggakan karena prestasi-prestasi yang kalian raih. Bapak hanya mengingatkan bahwa tugas kalian adalah belajar, belajar dan belajar serta bersosialisasi seluas mungkin dimana saja kalian berada,” tegas Isdianto.

Selain mengapresiasi para siswa peserta SMN 2019, Isdianto juga mengapresiasi BUMN yang sudah memprakarsai kegiatan ini berjalan setiap tahunnya. Kegiatan ini diyakini mampu mengembangkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air terhadap peserta. Apalagi berbagai materi akan diberikan selama mengikuti SMN ini.

Sementara itu GM Pelindo I Arif Indra Perdana mewakili BUMN yang lain mengatakan ada beberapa materi yang akan disampaikan di kegiatan SMN ini kepada para peserta. Diantaranya tentang wawasan Nusantara, anti radikalisme, bebas narkoba, pancasila, cinta tanah air dan sebagainya. Disamping itu juga tentang wawasan budaya, wawasan pendidikan, wawasan enterpreunership, hingga wawasan BUMN

(sumber : humaskepri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *