Mantan Pencuri Bagikan 6 Tips Agar Mobil Aman dari Pencurian

Ilustrasi

Kasus pencurian mobil masih marak terjadi di mana-mana. Meskipun mobil zaman sekarang sistem keamanannya semakin canggih, tapi tetap saja mobil tersebut tak luput dari pembobolan. Para pencuri tak kehabisan akal untuk melancarkan aksinya.

Buat pemilik kendaraan roda empat, pastikan Anda mengikuti beberapa tips ini agar mobil kalian aman dari pencuri. Tips ini dibagikan sendiri oleh mantan maling/pencuri  yang pernah beberapa kali mencuri mobil. Langsung saja berikut ulasannya yang dilansir Wow Menariknya dari Bright Side.

1. Simpan barang-barang berharga di bagasi

Mantan Maling Bagikan 6 Tips Agar Mobil Aman Dari Pencuri 2
Foto: brightside.me

Rata-rata pencuri mengincar benda berharga yang ada di dalam mobil, tapi sangat jarang ada pencuri yang membobol bagian bagasi. Jika Anda membawa barang berharga dalam mobil, sebaiknya simpan barang berharga tersebut dalam bagasi.

Jika mobilnya tidak ada bagasi, simpan barang berharga tersebut di bawah kursi. Yang penting jagan sampai terlihat oleh orang lain.

Bacaan Lainnya

2. Parkirkan mobil di tempat yang cukup penerangannya

Mantan Maling Bagikan 6 Tips Agar Mobil Aman Dari Pencuri 3
Foto: brightside.me

Jika Anda hendak memarkirkan mobil di luar bagasi, pastikan Anda memilih tempat parkir yang cukup penerangannya. Jangan sampai memarkirkan mobil di tempat yang gelap karena itu akan jadi sasaran empuk pencuri. Kalau diparkirkan di tempat yang terang, pencuri akan mikir dua kali karena takut kelihatan oleh warga setempat.

3. Pasang GPS di mobil

Mantan Maling Bagikan 6 Tips Agar Mobil Aman Dari Pencuri 4
Foto: cartreatments.com

Sekarang ada banyak alat pelacak yang bisa dipasang di mobil. Coba pasang alat GPS di mobil Anda untuk jaga-jaga. Jika seandainya mobil Anda sampai dicuri, Anda bisa dengan mudah menemukan kembali mobil Anda. Dan pastikan Anda memasang alat GPS di bawah mobil karena pencuri tidak akan punya waktu untuk mencari GPS.

4. Pasang stiker keamanan di mobil

Mantan Maling Bagikan 6 Tips Agar Mobil Aman Dari Pencuri 5
Foto: brightside.me

Anda bisa memasang stiker kreatif yang bertuliskan mobil ini dilengkapi dengan sistem keamanan tingkat tinggi. Jika ada orang yang berani mencuri mobil Anda, setidaknya si pencuri akan mikir dua kali jika membaca stiker tersebut.

5. Jangan pernah menyimpan kunci cadangan di dalam mobil

Mantan Maling Bagikan 6 Tips Agar Mobil Aman Dari Pencuri 6
Foto: misterminit.co

Anda jangan pernah sekali-kali menyimpan kunci cadangan di dalam mobil. Jika sampai mobil Anda dibobol pencuri dan si pencuri berhasil menemukan kunci cadangan, tamat sudah riwayat mobil Anda. Simpan saja kunci cadangan di rumah.

6. Jangan menyimpan uang di dalam mobil

Mantan Maling Bagikan 6 Tips Agar Mobil Aman Dari Pencuri 7
Foto: brightside.me

Jangan sekali-kali menyimpan uang dalam jumlah banyak di dalam mobil, sekalipun itu cuma 100 ribu. Hal tersebut dapat menarik perhatian orang lain untuk membobol mobil Anda. Tapi kalau uangnya cuma receh 500-an, ya tidak apa-apa. Lumayan buat parkir!

Sumber : wowmenariknya.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *