Ornamen Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batam Mulai Terlihat

Metrobatam.com, Batam – Waktu peresmian Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah semakin dekat. Ornamen-ornamen mulai terpasang. Seperti tulisan Sultan Mahmud Riayat Syah yang dipasang menyerupai penulisan dalam bahasa Arab.

Tulisan nama masjid ini ditempel pada dinding bermotif corak melayu. Bagian bawahnya terdapat kolam yang menampung aliran air dari atas tulisan.

“Di sini juga bisa menjadi sudut foto bagi pengunjung,” kata Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Suhar di lokasi pembangunan masjid di Batuaji, Minggu (18/8).

Ia mengatakan keramik masjid pun sudah selesai dipasang. Hanya perlu penghalusan. Pekerjaan lain yang sedang dilakukan yaitu pemasangan plafon ruang salat utama, dan speaker atau sound system.

Bacaan Lainnya

“Untuk pekerjaan besar tinggal menara, GRC, kaca, dan menara pandang. Kita usahakan ini segera selesai,” ujarnya.

Aliran air, menurut Suhar sudah mulai masuk. Namun tekanannya masih kecil. Ia mengatakan hal ini tak perlu dikhawatirkan karena masjid dilengkapi tangki berkapasitas 170 meter kubik atau kiloliter (KL). Terdiri dari tangki rubanah 100 meter kubik, dan tangki luar 70 meter kubik.

“Saat mati air jika jumlah jemaah masih normal penampungan masih mencukupi,” kata Suhar.

Sedangkan aliran listrik saat ini dalam tahap penyambungan. Namun surat perjanjian pemasangan listrik sudah ditandatangani dengan PLN Batam.

(Mb/MCBatam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *