Plt Gubernur Kepri Ajak Warga Dukung Pengembangan Wisata

Metrobatam.com, Karimun – Plt Gubernur Kepri H Isdianto mengajak masyarakat mendukung pengembangan pariwisata di daerah masing-masing. Ini merupakan sektor masa depan yang sedang giat-giatnya dikembangkan.

“Sektor ini sangat menjanjikan. Potensi banyak di tiap daerah di Kepri. Kita kelola dan buat semakin menarik sehingga banyak yang datang,” kata Isdianto di sela sela membuka Open Tournament Sepak Bola Pemuda Batu Delapan, Kelurahan Tanjung Batu Barat Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, Jumat (9/8).

Malah beberapa iven olahraga pun, jika dikemas dengan menarik menjadi salah satu yang diagendakan para pelancong untuk dinikmati. Karena itu, kata Isdianto, dukungan semua komponen masyarakat sangat penting.

Sementara, untuk turnamen yang dibukanya ini, Isdianto berharap menjadi wadah pembuktian kemampuan. Apalagi turnamen ini diikuti banyak kesebelasan.

Bacaan Lainnya

“Jadikan ajang pembuktian menjadi yang terbaik,” pesan Isdianto.

Tampak hadir pada kesempatan itu Kadispora Kepri Mayfrizon, Tenaga Ahli Gubernur H Saidul Khudri, H Herizal Hood, Ketua IPIM Kepri Alwi Husein, Anggota DPRD Karimun  Anwar Hasan,  Sekcam Kundur Yanti, Kepala Desa se-Kecamatan Kundur dan masyarakat Tanjung Batu Barat.

Pembukaan acara diawali dengan senam lansia dan juga tendangan kick off sekaligus pertandingan persahabatan yang mempertemukan kesebelasan tuan rumah Tim Batu Delapan dan Tim PGRI.  Isdianto juga berterimakasih atas jalinan silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik.

“Saya berharap ajang olahraga yang sangat digemari semua kalangan ini, menjadi hiburan bagi masyarakat Kundur khsususnya,” kata Isdianto

Ketua Pelaksana Firmansyah mengatakan, sebanyak 40 tim kesebelasan  akan ambil bagian dalam kompetisi yang berlangsung dari tanggal 6 s/d 25 September 2019. Diharapkan dari ajang ini,  akan lahir para atlet dan pecinta sepakbola yang hebat dan bisa membanggakan daerah.

Nantinya mereka yang  tampil paling bagus dan keluar sebagai juara,  berhak atas piala dan juga uang tunai. Masing-masing juara pertama mendapatkan  uang sebesar Rp 20 juta, juara kedua sebesar Rp 15 juta, juara ketiga Rp 10 juta dan juara keempat Rp 5 juta.

(Mb/Hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *