3 Pamen di Polda Sumbar dapat Penghargaan Polisi Teladan

Metrobatam.com, Padang – Tiga perwira menengah (Pamen) di Polda Sumbar dan jajaran mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sumbar kategori Pemilihan Polisi Teladan Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial Diruang Publik Tingkat Pamen Tahun Anggaran 2019 Polda Sumbar.

Ketiga Pamen tersebut adalah berturut-turut Juara I diterima oleh AKBP Dony Setiawan, S.Ik. MH (Kapolres Payakumbuh) yang saat itu menjabat sebagai Kapolres Solok Kota. Juara II diterima oleh Kompol Yusep Dwi Prasetya, S.Ik, MH, Kasubbagselek Dalpers Biro SDM Polda Sumbar dan Juara III diterima oleh AKBP Cepi Noval, S.Ik (Kapolres Pesisir Selatan) yang saat itu menjabat Kapolres Padang Panjang.

Penghargaan yang diterima sesuai dengan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Semuatera Barat Nomor : KEP/297/IX/2019, tanggal 11 September 2019 dan ditandatangani oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum.

Penyerahan piagam penghargaan diberikan oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Damisnur. AM, SH. MM saat pengantar tugas Kabid Humas Polda Sumbar, Kamis (7/11) di Mapolda Sumbar.

Bacaan Lainnya

AKBP Dony Setiawan, menyebutkan, penghargaan ini diberikan juga atas dasar upaya Polres Solok Kota dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dibuktikan dengan terwujudnya peningkatan kinerja, kualitas pelayanan publik dan kepercayaan masyarakat.

“Penghargaan ini karya seluruh personel Polres Solok Kota. Saya hanya mewakili saja menerimanya,” ungkap Dony. “Saya bersyukur dan akan menjaga amanah ini sebaik-baiknya. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan, dedikasi dan pengorbanan seluruh personel Polres Solok Kota. Semoga akan lebih motivasi untuk terus berkarya memberikan pengabdian yang terbaik untuk masyarkat,” lanjut Dony.

Selain penghargaan dari Kapolda Sumbar, dua Kapolres juga meraih penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) kategori Duta Polisi Peduli Anak.

Kedua Kapolres yaitu AKBP Dony Setiawan, S.Ik. MH yang saat itu menjabat Kapolres Solok Kota, dan AKBP Hendri Yahya, SE yang saat itu menjabat Kapolres Kepulauan Mentawai.

Penghargaan ini diberikan oleh Irwasda Polda Sumbar Kombes Pol Kasihan Rahmadi, SH. MH.

(Pangeran Mb)

Pos terkait