Dortmund Vs Inter: Comeback, Die Borussen Tumpas Nerazzurri 3-2

Dortmund – Angka penuh berhasil diamankan Borussia Dortmund saat menjamu Inter Milan di laga Grup F Liga Champions. Dortmund comeback untuk berbalik mengalahkan Inter 3-2.

Pertarungan Dortmund vs Inter digelar di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (6/11/2019) dinihari WIB. Di babak pertama, Inter berhasil mengungguli tim tuan rumah dua gol dari kaki Lautaro Martinez dan Matias Vecino.

Namun demikian, Dortmund bermain lebih agresif usai turun minum. Tiga gol berhasil diciptakan melalui Achraf Hakimi (2 gol), dan Julian Brandt untuk memastikan comeback.

Berkat kemenangan ini Die Borussen terus membuka peluang lolos ke fase knockout. Dortmund menempati peringkat kedua klasemen grup usai mengoleksi tujuh poin, unggul tiga poin dari Inter di urutan ketiga dan hanya terpaut satu angka dari Barcelona di puncak.

Bacaan Lainnya

Di matchday kelima, Dortmund akan bertandang ke Camp Nou untuk menantang Barcelona. Sedangkan Inter mengunjungi Slavia Praha.

Jalannya Pertandingan

Inter membungkam publik tuan rumah saat pertandingan berjalan enam menit. Dari sebuah umpan panjang, bola diterima Lautaro Martinez di sisi kanan.

Penyerang Argentina itu melakukan aksi individu dengan menusuk ke tengah kotak penalti, sebelum melepaskan tembakan kaki kiri yang mengecoh Roman Buerki untuk menyarangkan bola ke sudut atas gawang. Inter memimpin 1-0 atas Dortmund.

Tertinggal, Dortmund mencoba menekan Inter lewat serangan-serangan yang dibangun dari sisi kanan lapangan. Peluang terbaik Dortmund tercipta di menit ke-19.

Achraf Hakimi mengirim umpan silang mendatar yang diteruskan Mario Goetze dengan sepakan dari dalam kotak penalti. Samir Handanovic masih bisa mengantisipasi, bola rebound kemudian ditanduk Nico Schulz tapi melebar.

Hanya empat menit berselang, Inter hampir menambah keunggulannya. Menerima operan Matias Vecino, Romelu Lukaku melepaskan tembakan melengkung yang mengenai tiang gawang Dortmund. Meski begitu, Lukaku dalam posisi offside.

Serangan-serangan Dortmund sampai kini belum efektif. Malahan Inter akhirnya bisa memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-40.

Marcelo Brozovic mengirim operan kepada Lautaro yang diteruskan oleh Antonio Candreva. Pemain Italia itu kemudian melepaskan umpan yang memberi ruang tembak kepada Vecino sebelum diselesaikan dengan tembakan dari dalam kotak penalti tanpa bisa dijangkau Roman Buerki.

Sebelum turun minum, Dortmund menciptakan dua peluang emas. Dari sisi kiri, operan Schulz diteruskan Jadon Sancho dengan sepakan ke sudut atas gawang Inter meski bisa dihalau Handanovic.

Setelahnya cukilan Goetze gagal dijangkau Thorgan Hazard. Bola tetap bergulir ke arah gawang Inter namun Handanovic kembali mengadang. Babak pertama selesai keunggulan Inter 2-0 bertahan.

Dortmund memulai babak kedua dengan positif. Hanya lima menit usai kickoff, Dortmund akhirnya mampu menciptakan gol balasan untuk mengubah skor menjadi 1-2.

Julian Weigl dan Hazard bekerja sama untuk membebaskan Goetze. Sebuah umpan mendatar Goetze diselesaikan Hakimi dengan sontekan pelan, namun akurat ke arah tiang jauh.

Keputusan jitu memasukkan Paco Alcacer. Tidak lama setelah menggantikan Goetze, Alcacer berperan penting untuk melahirkan gol kedua Dortmund di menit ke-64.

Diawali dari lemparan ke dalam Inter yang dilakukan Vecino, Alcacer berhasil merebut bola untuk diteruskan kepada Brandt di sisi kiri. Brandt lantas menembus kotak penalti Inter sebelum menuntaskan dengan sepakan dari sudut sempit ke tiang jauh. Pertandingan kini seimbang 2-2.

Dortmund kembali mengancam lima menit kemudian. Brandt, memperoleh waktu di sisi kanan untuk mengirim bola lambung ke tengah sebelum disambar Witsel dengan sundulan, yang melebar tipis.

Dortmund comeback! Hakimi mencetak gol keduanya di pertandingan ini untuk membawa Dortmund berbalik unggul 3-2 di menit ke-77. Gol ketiga Dortmund tercipta berkat kerja sama satu-dua apik antara Hakimi dan Sancho.

Inter akhirnya bisa keluar dari tekanan Dortmund. Di menit ke-84, Candreva menusuk dari sisi kiri sebelum melambungkan bola ke tengah kotak penalti Dortmund meski bisa dengan mudah ditangkap Buerki.

Inter terus mengejar gol ketiga di lima menit terakhir. Pemain pengganti, Stefano Sensi melepaskan tembakan dari area D hasil kerja sama satu-dua, namun belum mampu menaklukkan Buerki.

Susunan Pemain

BORUSSIA DORTMUND: Buerki, Hummels, Akanji, Hakimi, Witsel, Goetze (Alcacer 64′), Schulz, Weigl, Sancho (Piszczek 82′), Hazard (Guerreiro 88′), Brandt

INTER MILAN: Handanovic, Godin, De Vrij, Biraghi (Lazaro 66′), Skriniar, Candreva, Vecino (Sensi 68′), Brozovic, Barella, Lukaku (Politano 73′), Lautaro Martinez. (mb/detik)

Pos terkait