Dua Gol di Penghujung Laga Loloskan Leipzig ke Babak 16 Besar

Metrobatam, Jakarta – RB Leipzig melalui laga dramatis untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Leipzig bikin dua gol jelang akhir laga dan berimbang 2-2 dengan Benfica.

Menjamu Benfica di Red Bull Arena, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB, Leipzig butuh poin untuk mengunci kelolosan. Tapi situasi menjadi rumit saat Benfica mencetak dua gol.

Pizzi membawa tim tamu memimpin di menit ke-20, yang kemudian digandakan Carlos Vinicius di menit ke-59. Laga bahkan terlihat akan tuntas dengan kekalahan untuk Leipzig karena mereka tak mampu mencetak gol hingga memasuki menit-menit akhir.

Kemudian Leipzig mendapatkan penalti, yang sukses dikonversi Emil Forsberg di menit ke-89. Tuan rumah lantas bersorak saat Forsberg kembali mencetak gol di menit keenam masa injury time.

Bacaan Lainnya

Hasil imbang itu cukup untuk meloloskan Leipzig. Tambahan satu poin membuat mereka kini memimpin Grup G dengan 10 poin dari lima laga, unggul tiga poin dari Zenit St Petersburg dan Lyon di posisi 2-3.

Kendati selisih itu bisa dikejar oleh Zenit maupun Lyon di pertandingan terakhir, tapi tiket Leipzig terjamin. Sebab mereka sudah unggul head-to-head atas Zenit.

Artinya satu slot tersisa dari Grup G akan diperebutkan oleh Zenit dan Lyon. Zenit sendiri sebelumnya menjaga kans lolos dengan kemenangan 2-0 atas Lyon.

Di pertandingan terakhir, Zenit akan menghadapi Benfica sementara Lyon melawan Leipzig. Zenit berada di atas angin karena unggul head-to-head atas Lyon. (mb/detik)

Pos terkait